Selasa, 30 Oktober 2012

Dua Tenaga di Grafis Samsung S535U4X Baru


Samsung S535U4X ini menggunakan AMD A8-4555M dengan 4 inti
JAKARTA, SELASA – Notebook tipis hemat daya dengan dua chip grafis di dalamnya memang jarang. Itulah mengapa Samsung berani memplokamirkan dirinya sebagai notebook tipis pertama yang menggunakan dua chip grafis dari platform AMD.
Menurut Victor Herlianto (Consumer Business Lead AMD Far East Ltd.,) platform AMD A-Series yang ada di Samsung seri S ini adalah yang pertama dipakai di notebook konsumen di Indonesia. Prosesor yang didalamnya punya chip grafis HD 7600G itu digabungkan dengan chip grafis AMD Radeon 7550M dengan memori grafis 1GB. “Samsung (seri) ini adalah yang pertama memakai AMD A8-4555M APU. Kinerja grafisnya boleh dibandingkan dengan notebook sekelas yang pakai kartu grafis standar, termasuk untuk dipakai bermain game,” jelas Victor saat perkenalan produk ini di Jakarta. Selain itu platform AMD APU yang dipakai di Samsung ini juga termasuk dalam jajaran produk Ultrathin, sehingga setiap notebook yang memakainya akan lebih tipis, ringan dan punya konsumsi daya yang lebih hemat.
Senada dengan Victor, Sung Khiun (Information Technology Business Director, Samsung Indonesia) merasa beruntung pihaknya termasuk yang pertama mengadopsi teknologi AMD ini. “Ini adalah perpaduan sempurna dari protabilitas, AMD Radeon Dual Graphics dan kinerja superior yang akan memperkaya portfolio Samsung untuk notebook premium,” kata Khiun.
Dari luar, Samsung S535U4X memang tampak tipis dan anggun. Tebalnya sekitar 20 milimeter dengan bobot total 1,8 kilogram. Ada baterai 8 sel yang menemani notebook ini. Kekuatan sebenarnya ada di dalam Seri S ini. Prosesor AMD A-8455M dengan 4 inti berkecepatan 1,6GHz adalah tenaga utamanya. Di dalam prosesor terdapat grafis Radeon HD 7600G plus tambahan chip grafis HD 7550M yang otomatis aktif ketika beban grafis tinggi dibutuhkan.
Memorinya 8GB (DDR3), dan sudah punya harddisk SATA 2 berkapasitas 1 terabyte. Untuk layar 14 inci-nya, Samsung menambahkan lapisan anti reflective untuk membuat resolusi 1366 x 768 -nya terlihat lebih cerah. Fitur-fitur lain seperti WIFI, port HDMI, Bluetooth versi 4, LAN dan sistem suara SoundAlive juga tersedia di notebook ini.
Samsung S535U4X sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga kisaran harga Rp. 7,290,000,-. Harga ini belum termasuk bundling sistem operasi Windows. Dari www.tabloidpcplus.comwww.tabloidpcplus.com

0 komentar: