Senin, 23 Desember 2013

Sejarah Google

Ngomong-ngomong soal google nih sudah tahu belum sejarahnya.Entar hanya pakai doang tidak tahu sejarahnya ,Tidak ada salahnya kalau kita simak sekelumit saja sejarah Google yukk simak.
Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada saat menjadi mahasiswa di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan. Mereka menjadikan Google perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998 dan perusahaan ini merupakan perusahaan saham pribadi pada 7 September 1998. Pernyataan misinya adalah "mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang dan slogan tidak resminya adalah Don't be evil Pada tahun 2006 dan dan "Kerja harusnya menantang dan tantangan itu harusnya menyenangkan", menggambarkan budaya perusahaan yang santai, kantor pusat Google pindah ke Mountain View, California.


Google Inc. merupakan sebuah perusahaan publik Amerika Serikat, berperan dalam pencarian Internet dan iklan online. Perusahaan ini berbasis di Mountain View, California, dan memiliki karyawan berjumlah 19.604 orang (30 Juni 2008). Penawaran umum perdananya dimulai pada tanggal 19 Agustus 2004, mengumpulkan dana $1,67 milyar, menjadikannya bernilai $23 milyar. Melalui berbagai jenis pengembangan produk baru, pengambil alihan dan mitra, perusahaan ini telah memperluas bisnis pencarian dan iklan awalnya hingga ke area lainnya, termasuk email berbasis web, pemetaan online, produktivitas perusahaan, dan bertukar video. Kini, dengan memiliki lebih dari 80 juta pemakai, yang melakukan pencarian di antara lebih dari delapan triliun situs, Google menjadi lebih mapan, dan menjadi leader di dunia search engine.
Nah itu dia sekelumit sejarahnya.
Di Kutip dari http://id.wikipedia.org
Salam Digital

Prayogo

0 komentar: