Senin, 23 Desember 2013

Teknologi Baru Google

Apasih produk yang akan dikembangkan Google di inovasi berikutnya.Wah penasaran yuk simak dibawah ini.Menyambung posting yang kemaren.
Google berencana akan mengembangkan teknologinya untuk penggunaan di masa depan. Google adalah “rumah” orang-orang kreatif dan inovatif dengan misi mengatur informasi dunia. Tidak hanya terkenal sebagai Search Engine saja namun Google banyak mengerjakan proyek lain yang mungkin akan diluncurkan suatu saat yaitu teknologi tinggi masa depan. Apa sajakah teknologi masa depan yang sedang dikembangkan Google? Beberapa Teknologi tinggi masa depan yang sedang dikembangkan Google, antara lain:
1.Rumah Pintar Teknologi Masa Depan
Google memiliki visi Android menjadi OS di perangkat rumah tangga seperti kulkas atau mungkin pula mesin cuci. Visi itu pernah diungkapkan Chairman Google, Eric Schmidt di perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2012. Dengan Android, perangkat rumah tangga bisa berkomunikasi satu sama lain. Perangkat pun bisa melakukan berbagai hal sesuai keinginan pengguna. Semuanya cukup dikendalikan dengan smartphone Android.
2.Robot Google Teknologi Masa Depan
Google mempunya divisi rahasia bernama Google X. Laboratorium yang tidak diketahui persis lokasinya ini mengembangkan berbagai proyek rahasia Google, termasuk robot. Laporan di media New York Times menyebutkan bahwa robot yang dikembangkan Google akan memiliki beragam fungsi. Terutama untuk aktivitas di rumah atau perkantoran. Di masa depan, robot buatan Google kemungkinan bisa berfungsi untuk menyajikan kopi atau teh di rumah tangga. Mungkin juga bisa mewakili penggunanya datang ke rapat.
3.Mobil Otomatis Teknologi Masa Depan
Google juga memodifikasi teknologi pada mesin kendaraan. Seperti modifikasi mobil Toyota Prius yang bisa berjalan otomatis tanpa bantuan pengemudi. Mobil ini menggunakan sensor dan kamera video untuk mendeteksi lalu lintas, termasuk kemacetan, jalan singkat dari titik ke titik tertentu di peta. Sistem berkendara seperti ini juga bisa mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan kelalaian pengendaranya.
4.Lift ke Luar Angkasa Teknologi Masa Depan
Terbang ke luar angkasa masih membutuhkan bantuan roket. Namun Google meyakini bahwa di masa depan, cukup dibutuhkan bantuan lift yang menjulang sampai ke angkasa. Google saat ini sedang mengembangkan infrastruktur canggih, di mana menuju ke luar angkasa tidak butuh lagi roket. Proyek lift luar angkasa sedang dikembangkan di laboratorium Google X.
5.Obat Canggih Teknologi Masa Depan
Google juga berinovasi di bidang obat-obatan. Mereka memiliki saham di beberapa perusahaan obat. Misalnya di perusahaan Adimab dan iPierian. Perusahaan tersebut mengembangkan berbagai metode pengobatan baru untuk memerangi penyakit secara lebih cepat.
6.Google Glass Teknologi Masa Depan

Google telah memperkenalkan kacamata canggih nan futuristik. Kacamata yang disebut sebagai Project Glass atau Google Glass tersebut membawa kemampuan komputasi yang menakjubkan. Dikontrol dengan suara, kacamata Google bisa digunakan untuk melakukan pencarian online, email dan navigasi arah. Bahkan bisa pula dipakai untuk video chat. Kacamata berbasis teknologi augmented reality ini bisa menampilkan berbagai informasi seperti menunjukkan di mana lokasi pengguna dan keadaan cuaca. Pengguna juga bisa mengetahui lokasi pengguna lain dengan sistem Google Latitude.

Dikutip dari:http://id.wikipedia.org/

Salam Digital
Prayogo

0 komentar: