Kamis, 12 Desember 2013

" Terima Kasih" Ucapan Ringan Tapi Berat Timbangannya?

Shobat Kalau saya tanya berapa kali shobat ucapin terima kasih bisa hitung tidak.Seperti kita semua tahu bahwa ucapan terima kasih itu paling sering di ucapakan oleh orang LOh.Coba bayangkan ,eh bayangkan anda boleh coba saat berinteraksi dengan orang ,coba walaupun shobat ga minta bantuan pada saat terakhir bertemu atau rasa simpatik kepada kita.Atau barangkali bangga dengan yang kita lakukan pasti akan ucapkan terima kasih.Coba sehari tidak ngucapin terima kasih kepada orang,mungkin orang akan kira kita sombong."Huh ga tau terima kasih" mungkin itu umpatan kekesalan orang.
So..shobat memang Ucapan terima kasih itu terasa ringan kita ucapkan namun terasa berat,dan berharganya dimata orang.Bahkan Alloh pun Akan menambahkan Umat nya banyak bersykur dan berterima Kasih.
Kebanyakan orang tidak menyadari arti dan manfaat dari ucapan terima kasih. Padahal jika anda mengucapkan terimakasih kepada seseorang, walaupun hanya dengan senyum kecil, ternyata tanpa disadari telah memberikan keabahagiaan kepada diri anda sendiri.
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan Robert A. Emmons, seorang profesor psikologi di University of California, ucapan terimakasih yang anda berikan kepada seseorang ternyata memberikan manfaat kepada kesehatan anda.
Penelitian yang dilakukan tersebut menemukan kenyataan bahwa orang yang dalam kesehariannya akrab dengan ucapan terimakasihnya berpengaruh pada kesehatan orang tersebut. Ucapan terimakasih memberikan dampak yang positif kepada ibu, teman, rekan kerja dan semuanya.
Selain itu juga diakui bahwa ucapan terimakasih juga menjadi sumber kebaikan hidup seseorang. Sumber ini akan memelihara siapapun yang mengucapkannya. Orang yang selalu mengucapkan terimakasih akan selalu merasakan kepuasan dalam batin dan pikirannya.
So..Ingat saya juga mengucapkan terima kasih banyak jika Shobat berkenan membaca artikel pendek saya.
Salam Hangat

Prayogo

0 komentar: