Senin, 24 Oktober 2016

17 TYPE JITU PENAWARAN

Copywriting memang penting namun tak kalah pentingnya adalah bagaimana cara melakukan penawaran , apakah menarik perhatian orang ? apakah membuat orang tertarik? apakah mengedukasi ataukah sekedarnya saja? memang semua penting tergantung target pasar yang dituju. Namun demikian Alangkah lebih menarik nya jika kita menggunakan beberapa type penawaran yang diyakini bisa membantu agar tertarget lebih cepat mengambil keputusan dan tidak menunda ataupun tidak terlalu banyak pennawaran, disini ada 17 type penawaran yang saya kutip dari buku copywriting online ,yang akan lebih saya jelaskan secara singkat dan semoga bisa action dengan mudah dan praktis.

Nah..17 Type Penawaran yaitu
  1. GRATIS
  2. DISKON
  3. BONUS 
  4. HADIAH
  5. GARANSI 
  6. JAMINAN
  7. VOUCHER
  8. PAKET
  9. CASHBACK
  10. LIMITED OFFER
  11. POIN
  12. DATA
  13. TESTIMONI
  14. DISPLAY
  15. SAMPLE
  16. TRIAL
  17. DEMO
Nah itu type penawaran yang mungkin bisa dicoba,dibawah ini hanya akan saya jelaskan hanya beberapa yang sering dilakukan oleh pelaku bisnis online atau jualan online :

GRATIS : Untuk lebih menarik minat anda bisa memberikan hal atau sesuatu gratis dalam menyertai tawaran,bisa saja setiap pembelian Baju Gamis Gratis Pulsa 20 ribu ,sederhana namun ini bisa menarik calon pembeli

DISKON : ini sangat lazim sekali baik didunia bisnis online maupun offline , ini cara klasik yang masih asik dan tak pernah ditinggalkan jenis penawaran diskon dengan harga yang sudah disesuaikan tentunya,atau ingin segera menghabiskan stok lama,cara ini ampuh untuk menarik para calon dan bisa meningkatkan omset penjualan.

HADIAH : Hmm ini juga menarik sekali walaupun kata HADIAH, dan GRATIS hampir mirip namun dalam hal ini kadang untuk HADIAH AKAN LEBIH menarik karena ini berupa hadiah secara langsung yang bisa calon pembeli dapatkan secara langsung.

GARANSI : Ini sangat penting agar para pelanggan atau pembeli merasa terpuaskan dan akan melakukan transaksi kembali atau repead order ,adalah garansi karena dengan Garansi ini pembeli merasa diberikan penghargaan dan jaminan jika terjadi sesuatu,contoh jika barang tidak sesuai uang kembali atau akan ditukar dengan yang baru atau jaminan selama waktu tertentu jika terjadi kerusakan contoh satu Tahun atau 10 bulan.

JAMINAN : Nah ini juga penting JAMINAN , dalam aksi jual beli biasanya pembeli menanyakan tentang kualitas dari barang tersebut ,tentu saja bisa dari segi kualitas dan lainnya.Dimana kita bisa memberikan jamina bahwa barang atau produk kita benar-benar berkualitas dan tidak mengecewakan.

VOUCER  : Ini biasa kita dapatkan pada saat kita belanja disupermarket atau pun toko dan restorant. Voucer ini bisa berupa potongan harga ,pada waktu pembelian berikutnya ini sangat penting untuk menarik pembeli untuk melakukan repead order. Dan di dunia bisnis atau jualan onlin bisa di coba .

CASBACK : Satu hal lagi yang tak kalah menarik adalah cashback dimana dengan memberikan cashback kepada calonatau pelanggan akan meberikan kesan bahwa pembelian itu mendapatkan keuntungan dengan lebih menghemat hingga 90rb mungkin pada saat pembelian ini mungkin akan menjadi daya tarik.

TESTIMONI : Testemoni ini adalah yang sering dialkukan oleh pelaku bisnis online ,dengan begitu akan menambah kepercayaan secara lebih ,karena dengan adanya pera pengguna atau pemakai yang telah memakai atau menggunakan jasanya. Ini biasanya yang paling penting karena memberikan TRUST yang lebih.

Nahh itu beberapa ulasan singkat,bagaimana type penawaran yang bisa dipilih dalam melakukan penawaran lewat online atau juga Offline.walaupun tidak saya ulas semua , namu yang umum orang lakukan dan terbukti ampuh.
Semoga Bermanfaat

Salam Hangat

Prayogo



0 komentar: