Sabtu, 15 Oktober 2016

Edukasi Produk Online

Sebelum saya melanjutkan tulisan saya ,saya mau bilang , bahwa ini sangat PENTING.Loh Kenapa,ada ungkapan tak kenal maka tak sayang, betul? Nah demikian pula dengan produk kita yang akan kita jual nanti, sebagai penjual produk pemula ini penting, apalagi produk ini termasuk masih baru jadi perlu pengenalan atau edukasi .Cara nya Bagaimana?

OK...Sebelumnya yang perlu dicamkan adalah kita harus berjualan secara cerdas, kalau berjualan secara cerdas ,tentu kita harus mengedukasi kepada calon pembeli kita atau calon target kita ,pertanyaannya kenapa ? Ok nanti saya lanjutkan , coba cek kamu mulai cek dulu kamu mau jual barang dengan segmen pasar dengan harga Murah,Mahal atau sedang, ini penting karena jangan sampai produk kamu dianggap terlalu Murah jadi murahan atau terlalu Mahal sehingga tidak ada yang melirik untuk beli.

Nahhh..disini petingnya kita mengedukasi produk atau baran jualan kita kepada calon pembeli,Berikan edukasi kepada mereka tentunya kamu juga harus benar-benar tau akan produk yang akan kamu jual.Lalu apa saja yang perlu di edukasikan ? yuuk simak..
  1. Jelaskan produk kita secara jelas dan singkat,jangan sampai orang hanya menebak nebak produk kita yakinkan bahwa produk kita yang mereka cari,jelaskan tentang apa aja yang menjadi unggulan dari produk itu.
  2. Edukasi tentang Harga: Tidak ada harga yang mahal jika memang nilai barang atau produk sesuai dan bermanfaat. Buku online marketing rata-rata mahal ,namun penjualannya bisa sampai ratusan ribu pembeli kenapa? karena kita sudah teredukasi sebelumnya tentang keuntungan dari membeli buku tersebut.Dan mungkin banyak testemoni yang telah mebuktikan tentang kebenaran buku tersebut. apakah Mahal bikin orang tidak beli? tidak juga...Kemudian harga murah ,murah itu relatif ,jadi harga murah jangan sampai menjadi murahan. Berikan penjelasan tentang kualitas produk tersebut meski harga nya murah namun kualitas tetap terjaga.
  3. Jelaskan tentan detail produk,kualitas,keuntungan ,yakinkan kepada calon target atau pembeli bahwa ini produk dicari,bahwa ini memang produk yang dia butuhkan.
Nahh itu tips sederhana tentang bagaimana cara mengedukasi produk ,agar produk apapun yang akan kita jual, bisa membuat orang meleleh dan akhirnya beli,ingat tidak ada harga harga yang mahal yanga ada adalah belum adanya edukasi produk terhadap calon pembeli, tidak ada harga murah yang murahan yang ada kita yang belum mengedukasi terhadap calon pembeli.
Semoga bermanfaat
Salam Hangat

Prayogo



0 komentar: