Jumat, 14 Oktober 2016

Email Marketing


Di jaman yang serba digital seperti sekarang ini rasanya ,sangat tidak mungkin seandainya kita tidak mempunyai Email.Sebagai sarana berkirim surat maupun dokumen lain.Seiring dengan perkembangan yang duluny email biasanya hanya instansi ,perusahaan atau perkantoran yang menggunakan,namun sekarang hampir semua orang punya email.Tentu banyak manfaatnya ,selain memudahkan kita mengirimkan surat secara elektronik,maupun mengirim dokument.Namun email sudah berkembang sebagai alat verifikasi jika kita membuat akun sosial media atau yang lainnya ,itu penting.

Dunia digital semakin berkembang ,email sudah berkembang menjadi alat pemasaran online yang cukup efektif.Walaupun kadan sebagian orang menyebutnya sebagai spam . Namun sejauh ini masih digunakan untuk alat marketing didunia on line.Coba ingat pernah  ga jika kamu ingin mendapatkan contoh saja Ebook secara gratis namun harus memasukan alamat email kita.Tapi ya jangan kaget jika besoknya jika kamu besoknya kamu akan menerima email yang berisi  penawaran penawaran tentang produk atau informasi lain. Nah hal ini yang kadang orang sebut sebagai SPAM padahal bukan,itu lebih dikenal News letter.

Namun Jangan Kuatir dengan hal itu karena disitu diberi fitur atau  fasilitas kepada kita untuk tidak menerima kembali langganan  dengan klik link Unscribe.Dengan demikian apa sih Email marketing itu? Email marketing adalah : cara pemasaran yang dilakukan oleh pelaku bisnis online dengan memanfaatkan email ,untuk mengirimkan penawaran kepada calon pembeli atau yang sudah langganan.Dengan demikian pelaku usaha online dengan memanfaat kan email marketing untuk melakukan penawaran ,pemasaran secara terselubung.

Lalu manfaatnya apa Email marketing ini? manfaatnya yaitu :
  1. Sebagai Direct :yaitu mengirim email penawaran secara berkala atau bertubi ubi,atau secara kontinyu,yang berisi promosi atau penawaran.
  2. Retention Email : Email yang kita kirimkan agar tetap terjaga hubungan antara kedua belah pihak dan tetap terjalin hubungan kedua belah pihaknya.
  3. Beriklan Di Tempat orang lain : ini salah satu yang sering digunakan pebinis online yang mengirimkan sekaligus beriklan di email kita.
Demikian tulisan saya kali ini semoga bermanfaat .
Salam Hangat

Masyogo

0 komentar: