Senin, 03 Oktober 2016

Facebook Ads

Haii Jumpa lagi dengan saya ,So Be long time ,ga Nulis ni sudah setahun lebih di Blog ini,Oh ya pemberitahuan ini blog saya ganti nama jadi BALEdigital yang awalnya Griya digital.Sebenarnya saya biasaya nulis diblog satunya "masyogo.com" namun domainnya tahun ini belum bayar,hehheheh..belum bayar bangga,Malu dong :). Yahhh nanti lah saya bayar hehheh.
Oke shobat ku bloger mania kali ini saya mau bahas tentan Facebook ads ada yang tau ga? oke kayaknya masih bada yang belum tahu.

Apa sih Facebook ads ? ada yang tahu?
Facebook ads adalah merupakan Fitur yang ditawarkan oleh face untuk mempromosikan atau mengiklankan suatu Fun pages yang sebelumnya dibuat oleh Facebook.dengan jangkauan yang berbeda.dan dapat diatur oleh pemasang Iklan tersebut.

Facebook Sendiri mempunyai platform dimana ,yang memungkinkan pengguna mempunyai halaman pribadi.menambah  teman serta mengirim pesan.
hmmm Rasanya kalian Bingung ya kalau saya tulis memanjang baik saya urutin dengan poin biar Jelas:
  1. Facebook Ads : Syaratnya harus punya halaman atau Fan Pages,agar memungkinkan pengguna lainnya memberikan LIKE
  2. Bisa mengundang teman Untuk menyukai fan pages
  3. Facebook ads : Bisa berupa ,perusahaan,layanan produk, individu,merek dagang dan lainnya
  4. Dalam perancangannya,periklanannya dapat spesifik mengatur,berdasarkan gender,letak geografi,umur,hal yang disukai,status pernikahan dan pendidikan.
  5. Facebook ads : Iklan akan menjadi lebih efektif dan tepat sasaran.
TAHAPAN MEMBUAT IKLAN FACEBOOK (Facebook Ads)
  1. Pengaturan Iklan : terdapat 3 pilihan dalam menggunakan layanan iklan Facebook yaitu Get More Page Likes, Promote Page Posts dan Advanced Options. Get More Page Likes adalah iklan yang judul, teks, dan gambarnya dapat dibuat sendiri oleh pengiklan. Promote Page Posts adalah pilihan yang akan menampilkan salah satu posting terbaru di halaman Fan Page. Advanced Options merupakan pilihan iklan yang memungkinkan untuk para pengiklan memilih sendiri iklan yang ingin di promosikan serta harga yang ingin dibayarkan melalui iklan tersebut.
  2. Pilih Target Khalayak yang tepat : setelah memilih model iklan yang diinginkan, para pengiklan harus memilih kategori-kategori target khalayak dari iklan yang ingin dibuat agar iklan lebih spesifik dan tepat sasaran. Kategori yang dapat dipilih antara lain wilayah geografi, gender atau jenis kelamin, umur, hal yang disukai, status pernikahan, pendidikan, dan lain sebagainya.
  3. Harga dan penjadwalan iklan : pada tahap ini, para pengiklan diwajibkan untuk memberikan nama bagi kampanye dan iklan yang dibuatnya serta merancang jadwal kapan saja iklan tersebut akan ditayangkan. Selain itu para pengiklan akan menuliskan budget iklan yang akan dikeluarkan perharinya, seperti contoh jika pengiklan memiliki budget 100$ untuk 10 hari masa iklan maka ia dapat memilih pilihan 10$ per harinya atau 100$ untuk lifetime budget. Terdapat dua metode pembayaran yaitu CPM (cost per mille, which is cost per 1000 impressions) yaitu harga iklan yang diberlakukan adalah harga per 1000 kali penayangan iklan dan CPC (cost per click) yaitu harga yang telah disesuaikan dengan jumlah klik yang sudah dilakukan oleh para khalayak.
Sumber : id.wikipedia.id




0 komentar: