Rabu, 26 Oktober 2016

Jadikan Pembeli Jadi Pelanggan ,Dan Pelanggan Jadi Reseller

Untuk mendapatkan pembeli yang setia atau lebih sering disebut sebagai pelanggan itu gampang-gampang susah.Jualan secara online dan offline sebenarnya tidak jauh beda hanya media dan aksesnya yang berbeda,namun pada dasarnya adalah bagaimana bahwa pembeli kita akan menjadi pelanggan.Ini Penting!! Pada awal pendekatan sampai closing tentu saja hal yang tidak mudah Bukan? Kalau boleh dibilang kita bener-bener melakukan pendekatan secra persuasif.Kita sapa dengan sopan ,kemudian kita ngobrol secara online dengan begitu akrab dari awal yang hanya kenal di dunia online, sampai percaya untuk membeli barang dan produk.Dan juga sebaliknya kita percaya kepada pembeli kita.

Bisnis online atau jualan online yang kita jalankan tentu sifatnya bukan sementara atau iseng-iseng saja.Sudah barang tentu punya misi yang jauh kedepan untuk lebih maju.Nah oleh karena itu ,jangan sampai orang yang telah pernah beli produk kita begitu closing, deal , transaksi ,barang terkirim ke pembili urusan beres kita dapat DUIT, kalau begitu ANDA ter_la_lu EGOIS,kenapa begitu? terlalu pendek hanya sekedar dapat closing beres.Kalau Bisnis mau berjalan terus ya Muliakan pembeli kita ,jadikan pelanggan ,jangan hanya sekali membeli ,dan kalau bisa berlanjut jadikan RESELLER.

Untuk menjadikan Pembeli jadi Pelanggan ,dan Reseller butuh Rumus .Karena Calon pelanggan kita di dunia maya ,kita harus Kelola dan muliakan ,Bagaimana caranya ? yuuk di simak :
  1. JANGAN KECEWAKAN : Pembeli adalah Raja,saya kira ini ungkapan Klasik yang memang masih benar adanya.Pastikan Pelanggan kita terpuaskan dengan kita dari mulai interaksi,transaksi ,sampai closing, benar-benar tidak terberatkan.Kemudian produk yang dibeli benar-benar sesuai harapan,jangan sampai begitu barang sampai ,pembeli kecewa. Mungkin karena Kualitasnya,Ukuranya dan yang lainya.Pastikan dalam transaksi benar benar DEAL dan terang benderang.
  2. JANGAN CUEKIN : Ini sebenarnya Bahasanya tidak Baku ya..Tapi biar lebih santai dipahami ,yang dimaksud disini adalah ,setelah transaksi dan closing, tentu saja jangan lantas selesai semua "SOMBONG" banget. Pembeli kita adalah teman kita yang kita ADD yang sebelum nya kita Kenal atau Tidak kenal sama sekali,dan dia percaya kepada Kita.Jangan begitu urusan selesai berapa hari kemudian kita abaikan ,dicuekin, HADEHHH.Jangan Gitu, sapa dia lewat inbok atau komen di akun FBnya atau like, agar semakin dekat,tanyakan apakah barang yang dibeli sesuai yang diinginkan.Sekali waktu tanyakan atau sarankan kalau butuh lagi atau saudara ada yang mau tinggal kontak lagi.Atau bisa juga kalau sudah bener kita percayai ,tawarkan untuk jadi pathnernya.
  3. UCAPKAN TERIMA KASIH : Ini contoh ucapan yang sederhana namun bisa mengunci pembeli untuk menjadi pelanggan,diakhir transaksi closing ,jangan lupa apresiasi kepada pembeli ,ucapkan terima kasih sebagai bentuk kerja sama yang baik ,kalau perlu, pada saat packing barang tuliskan diatas kertas kecil , Ucapkan Lagi terima kasih ,"TERIMA KASIH ,SEMOGA BERMANFAAT DAN BERKAH" INI AKAN MEMBERI VALUE LEBIH.silakan lakukan siaaaap.
  4. JADIKAN PASUKAN RESELLER : Ingat ini penting! tak ada satupun penulis buku Online sukses dengan omset milyaran tanpa adanya Pasukan Reseller yang bergerak menjualkan Buku ,ini hal yang sangat penting.PERHATIKAN !!! Tak kan pernah sedikitpun penjual buku dari Dristributor yang menyia-nyiakan pembelinya ,satu orang sekalipun,merekan pasti akan ditawarkan lagi ,mengajak untuk jadi Agen atau reseller atau Dropshiper. CAMKAN!!! Bahkan para pembelinya disiapkan Group untuk menjadi Resellernya, atau akan selalu di sapa di facebook dan dijadikan patner jualan.Jadi mulai saat ini muliakan orang pernah beli produk kita jangan sia siakan jadikan calon pathner.Siaaappp.
  5. TRUST ATAU KEPERCAYAAN : Inilah adalah Kuncinya tanpa ada kepercayaan tentunya tak akan terjadi kerja sama yang berlanjut.Demikian halnya dengan bisnis Online tentuk kepercayaan sangat penting sekali,apalagi ini dunia maya, kita tidak sepenuhnya mengenal,Namun selama Niat kita Tulus ,Rezeki akan MULUS.Jadi kepercayaan harus dijaga kedua belah pihak.Kita pun demikian ,tidak mungkin kita akan kasih barang tanpa kepercayaan.
  6. BERIKAN KEUNTUNGAN : Untuk menjalin kerjasama yang baik tentu saja harus memberiakan keuntungan di kedua belah pihak ,demikian halnya dengan ,kita ingin mejadikan pembeli jadi pelanggan sampai Reseller,tentu kita akan menawarkan keuntungan menjadi pelanggan dan jadi reseler.Tawarkan profit atau keuntungan sehingga calon reseller kita benar-benar mendapat profit yang sesuai dan tidak mengecewakan.
Nah itu beberapa cara bagaimana mengelola agar pembeli bisa menjadi pelanggan dan akhirnya menjadi reseller kita.
Semoga Bermanfaat

Salam Hangat

Masyogo

0 komentar: