Kamis, 13 Oktober 2016

Personal Branding [Di Facebook]

Personal Branding....Bagaimana sih Personal Branding itu.Gampangnya yaa brand yang yang melekat pada diri kita.Contohnya Kayak artis gitu Lo...Paham yaaa. Nahh kira kira kita bisa nggak membentuk Personal branding di Facebook. ada beberapa tokoh di internet seperti Dewa Eka Prayoga yang lebih dikenal sebagai Kang Dewa,ada juga seperti Saptuari Sugiharto yang terkenal dengan gerakan antiribanya,dan juga dengan kata kata bahasa jawanya yang "medhok"atau kental , seperti kata juoss gwandos,Mak jleb.Kang dewa dengan Dewa selling dan Dewa Gendheng.

Nah Bagaiman sih bisa kita membentuk demikian? Setidaknya kalau kita mau membangun Personal Branding mesti ada Role Model.Role model disini setidaknya kita ada model yang akan kita geluti sekarang ini, misal personal branding di FB, Kang Dewa, Mas Sabtu, atau Mas Ippo. Kalo saya sih tiga tiganya hehehh. 

Nah kalo kita sudah menemukan Role model kita contek abis dan kita Modif abis, dengan gaya kita sendiri.Kita Kepoin terus Role model kita ,kita liat gaya postingannya ,gaya bahasanya, cara komentnya. Pokoke kepoo abis heheh.

Kalau perlu catat ..catat ga usah maluu.Namun kepoo juga butuh kejelian tingkat tinggi dan untuk memodifikasi butuh kecerdasan kreatif tingkat tinggi juga,ngga ngasal entar malah jadi Parodinya alias KW nya hahhah..

Silakan mulai dipikirkan personal branding anda dipikirkan ,mau pakai nama asli atau nama panggilan ,jika mau pakai nama asli ,ingat Nama mu sudah jadi Branding jangan kamu kotori atau jangan kamu rusak dengan hal hal yang bisa merusak nama sendiri.

Karakter apa yang kamu bangun ,apakah dengan bahasa yang tegas lugas atau humoris tapi dengan tidak mengurangi etika.Perlu diingat jangan suka main main dengan personal branding yang sudah terbangun,jika kamu rusak maka namamu akan rusak.

Buat desain karakter kamu dengan gambar vektor atau yang lain ,apakah karakter kamu berkaca mata atau style kamu dengan rambut jabrik,silakan...


Oke selamat membangun Personal branding kamu semoga pas dan kamu banget..
semoga bermanfaat

0 komentar: