Rabu, 12 Oktober 2016

Soft Selling [di Facebook]

Mungkin sudah sering dengar yaa,,,Istilah ini kalau di artikan secara sederhana yaitu Jualan secara halus,atau bisa juga jualan terselubung.Loh kenapa kok secara terselubung ,apa maksudnya,yuk simak ,ini berkenaan jika kita berjualan lewat Face book atau sosmed yang lain.yang akan saya bahas disini adalah "soft selling" dengan sosial media Facebook.Loh kenapa sih kok pakai soft selling kenapa ga terang terangan saja kan lebih cepat diterima calon target,betul ga salah brooo.

Simak ya penting ini... Semua pasti tahu Facebook itu merupakan sosial media ,tempat pertemanan dan saling mengenal baik teman baru atau teman lama.Awal diciptakan Facebook adalah sosial media bukan Selling media ..ini harus di camkan.

Namun demikian perkembangan online marketing begitu cepat berevolusi, Ada yang Web marketing, Blog marketing ,Video marketing, facebook marketing ,WA marketing atau yang lain masih banyak lagi.

Lanjut soft selling ,secara etika lebih baik jika dilakukan di facebook ,karena terus terusan kita promo jualan denga hard selling lama lam temen facebook kita bosan,bisa bisa kita di un follow, atau tragisnya sampe unfriend.

Nah disini penting apa yang namanya soft selling. Karena kita tidak secara terang terangan menjual produk kita. Misal kita bikin status yang kontennya mengarah ke penjualan kita,dengan mengarahkan ke koleksi produk kita dengan menyelipkan Link, link web atau link album produk kita.

Yang perlu diingat juga jangan sampai pertemanan disosial media jadi tidak harmonis gara-gara efek jualan .Nah salah satunya dengan Soft selling. Tentunnya kita pun kurang senang kalau selalu di tag diwall fb kita postingan produk.betul apa betul,kita nonton televisi saja kalo iklan melulu ga senang kan ...?

Oke itu sekelumit tentang soft selling,lanjut besok tentang trik Soft selling.semoga bermanfaat.

0 komentar: