Kamis, 20 Oktober 2016

"Story Telling"

Dunia eranya sudah berubah ,paradigma orang mualai bergeser. Mengikuti atau mau ditinggalkan,yaa tinggal pilih.Interaksi orang dengan orang lain pun mengalami pergeseran.Dalam sebuah jual beli terjadinya interaksi antara kedua belah pihak, yaitu penjual pembeli. Salah dalam interaksi akan gagal selling ,akan gagal closing...Kenapa? ada yang salah.

Betul memang..tidak salah memang ,orang kecenderungan senang sekali untuk BELI, atau shoping ,apalagi kalau duitnya lagi banyak ..betul apa betul? tapi pertanyaanya apakah semua orang suka kalau kita jualin,,eh maksudnya kalau kita tawarin produk atau barang dagangan. Hmmm cenderung menghindar loh...Bener tidak? merasa tidak ?

Nah disitulah bagaimana kita bisa membangun interaksi yang berdampak Transaksi...hehheh .Itu berlaku dibisnis OL dan Offline lohh. Apalagi Online...harus ada interaksi yang membuat sang target atau calon pembeli meleleh.... emang lilin meleleh.. :)

Sama juga apabila kita berbisnis atau jualan di online...kalau serta merta kita nawarin dagangan, siap siaplah ada yang bilang, maav yaaa terima kasih. Nah itu bisa dilakukan dengan cara Convert Selling atau Soft selling.Namun ada cara yang lebih bisa mendekatkan dalam penawaran atau menawarkan sesuatu. Bagaimana ? dengan "STORY TELLING"
Apa sih Story Telling ? Nah story Telling itu bagaiman kita menawarkan sesuatu kepada orang lain dengan bercerita dahulu tidak lansung menawarkan produk dulu.

Contoh : " Hai Kak...saya jual baju ,,ayo beli dong 
               " hai say " saya jual Kosmetik lo...mau beli Ga...

Hmmm kedengarannya kok jualan banget ya hehheh...ya iyalah memang jualan, namun kira kira calon langsung risih dan ogah lanjut ngobrol..Coba bedain dengan yang ini :

Nawarin Baju.
Contoh : "Hai say kemana aja ,baru lihat, kemarin saya liat si "S" sekarang keliatan cakep lohh ,bajunya matching abis tambah keliatan Smart lagi,,,,kayaknya kamu juga cakep loh pake yang ini ...Coba kamu bisa cobain..ga beli ga apa apa" abis itu kitu kita ngobrol ngobrol lagi...

Nahhh ...enak kan mana kedengaranya ,betul ga..? kira kira mana yang bakal closing duluan.?? Taukan yang saya maksud. Nah begitulah juga dalam mebangun interaksi kepada calon pembeli jangan langsung diawari produk apalagi Harga...wahhh bakan ditingalin...Dekati berikan cerita dulu, orang kadang lebih suka lewat cerita dulu,santai rileks. dibandingkan dengan langsung ditawarin harga atau produk.

Nahhh ini bisa dicoba semoga clossing
Semoga bermanfaat
Salam hangat

Masyogo


0 komentar: