Jumat, 21 Oktober 2016

Tips Closing Biar Laris Manis

Dalam beberapa pengamatan saya, bahwa jualan online mempunyai pola yang sama, namun dalam prakteknya ada beberapa trik pada setiap personalnya atau pelaku bisnis online ini, Disini saya akan coba share tentang tips dant  trik seseorang yang bisnis online nya sudah cukup lumayan maju yaitu Nai's House, ada beberapa tips yang boleh dipraktekin disimak yuuk :

  1. Menarik Konsumen : Yang dimaksud disini adalah menarik perhatian konsumen,yaitu dengan kegiatan atau aktifitas kita, seperti packing , pada waktu kirim barang bungkusan atau paket yang siap kirim, loh apa sih maksudnya , dengan cara demikian para calon pembeli merasa yakin bahwa ,apa yang dijual banyak pesanan dan setidaknya produk yang dijual pantas untuk dibeli.
  2. Upload Photo : yaa upload photo ,..Photo apa, pertama boleh diupload photo tentang produk kita, supaya apa? yaa supaya para FB lovers para calon tahu kalau kita jualan produk tersebut, laaa kalau tidak gemana dong ? hehhe...Kemudian Upload photo kita,,,,Hmmm ini buat apa sih buat narsis gitu...hehheh. Yang jelas untuk memberitahukan bahwa akun ini ada yang "MBAUREKSO" ahahhahhah...itu bahasa jawa...yang dimaksud disini bahwa ,menunjukkan bahwaa akun tersebut bukan BOT atau robot alias akun Palsu.
  3. INTERAKSI /CHATING : Lakukan Interaksi ,dengan cara chating kepada calon untuk melakukan pendekatan secara personal,Chit chat dulu, alias Basa basi...Basi juga biarin hehehh.tanya tentang kabar ,natural aja jangan keliatan modus ...memuji sekedarnya...hehheheh tar malah GR :) (saya sambil happy ini nulisnya), kemudian berlanjut ke pengenalan produk ,dengan keuntungan dan manfaatnya...Nahh selanjutnya terserah Anda :)
  4. TUNJUKAN BUKTI : Bukti itu perlu lohh untuk menambah kepercayaan,tunjukan screen shot bukti transferan atau kiriman produk ,yakinkan bahwa calon memang membutuhkan.
  5. TESTIMONI : Ini penting ,tunjukan tentang kepuasan pembeli atau pelanggan kita, dengan begitu iniakan menambah kepercayaan bagi calon pembeli.
  6. TAWAR MENAWAR : Nah ini yang ditunggu dan saat mendebarkan karena bisa saja calon pembeli menggagalkan pembelian....Huuuu rasanya stress..Biasanya produk kita dianggap mahal ,ga usah panik , Bilang Bahwa kita Sama namun beda ,dari segi kualitas atau mungkin bonus jika ada, Bilang barang boleh sama namun kualitas beda, Namun jangan Bohong juga ,bahwa memang produk benar-benar berkualitas.
  7. DEAL : Begitu deal lakukan ucapan terima kasih,jangan lupa ,dan ucapan apresiasi yang setingginya dan bilang semoga produknya bermanfaat.
  8. Closing maka Cringgggg :)
Nah itu beberapa trik dari Nais Home semoga Bermanfaat.
Salam Hangat 



0 komentar: