Minggu, 30 Oktober 2016

Trik Menulis Huruf Postingan Yang Menjual

Keliatannya ini sepele ya,tidak ngaruhlah! ,tidak ngefeklah sama saja! .Ada lagi yang nyinyir ,teknik ga penting ,yang penting mind set, yahh betul tidak salah. Namun coba jika anda diberi satu alat kemudian alat tersebut butuh teknik penggunaanya,hanya butuh mind set saja, yaa bisa saja sih, butuh berapa lama, trial and error, terlalu lama Mas.Semua itu penting mind set penting,teknik juga penting.Bukankah yang ditulis dibuku selling sebagian besar Teknik ,betul apa betul?...iyaa  mungkin anda yang sudah personal Brandingnya bagus tinggal Upload saja langsung samber oleh pembeli.Yaa Betul itu tapiiiiii? ingat yaa waktu awal bejualan juga awal nya teknik dulu betul apa betul.

Baik lanjut yaa..Disini saya akan tulis tentang apa sih pentingnya menulis huruf pada postingan yang menjual.Pada dasarnya sekarang yang jamannya sudah serba KLIK kadang orang hanya ingin baca yang singkat saja, biasanya dalam satu paragrafpun hanya menangkap satu pesan.

INGAT!!! Bila difacebook teman kita banyak sekali, kadang Anda tak banyak waktu untuk baca LEBIH LAMA, kadang Anda hanya ingin baca yang singkat padat dan pesannya cepat mengena.Begitu pesannya mengena biasanya orang akan berhenti penasaran.tapi jika terlalu panjang hanya sepintas dan akan Scrool lagi.

Nahhh. Ini masalahnya bagaimana sih cara mengelola Huruf setiap point kata agar pesan langsung mengena INI PENTING. Jangan sampai postingan Anda terlalu panjang namun PESANnya tidak mengena.Ada juga tidak terlalu panjang tapi tidak mengena juga. Oke langsung kita bahas triknya :

  1. Pakai Huruf Besar dan Kecil Pada Tempatnya : Pada waktu menulis posting contoh di sosial media facebook memang tidak ada aturan baku,tapi jika Anda  penjual Online tentunya setiap postingan ingin selalu jadi pusat perhatian .Gunakan Huruf Besar semua jika itu memang benar-benar pada penekanan ,contoh : "DISKON HARI INI SAJA" nah ini bisa membuat orang berhenti untuk ingin lebih lanjut atau penasaran.Sekalipun POSTINGAN agak panjang jika penekanan pada penggunaan huruf pas maka pesan tetap akan cepat diterima. Contoh lagi penggunaan kata penting kalau hanya ditulis dengan huruf kecil semua kurang tegas pesannya ,coba ganti dengan huruf besar semua '' PENTING" ini secara emosional dan mata pertama baca akan lebih cepat menangkap. Bayangkan kalau koran atau majalah semua Fontnya tercetak sama huruf kecil semua,kemudian ukuran font juga sama. TERBAYANG ? bagaimana sulitnya cari berita yang paling Utama?.. contoh coba bandingkan : "tip dan trik ampuh jurus jualan" coba bandingkan dengan ini " TIP DAN TRIK AMPUH JURUS JUALAN'' mana yang lebih cepat diterima...SEPELE BUKAN/???? namun efeknya..silakan coba..!!!
  2. Menggunakan Huruf TEBAL : selain menggunakan huruf tebal ini juga bisa memberikan efek yang lebih mengena dibanding dengan huruf yang tanpa ditebal kan, jadi Anda juga bisa menggunakan tekni Huruf tebal ini.Coba bandingkan ini : "Jurus Ampuh Covert Selling" bandingkan dengan ini "Jurus Ampuh Covert Selling" Nahhh mana yang lebih mengena dan cepat diterima pesannya.INGAT disosial media Postingan yang jualan juga banyak ,silakan pilih mau cepat diterima pesannya atau tidak.
Nah itu teknik singkat yang mungkin bisa dipraktikan ,bagi yang Newbie silakan dicoba ,semoga pesan yang disampaikan akan lebih. Sepanjang apapun POSTINGAN Anda jika hal yang penting pesan pentingnya terlihat dan mengena ,panjangpun tidak bermasalah.
Semoga Bermanfaat

Salam Hangat 

Masyogo




0 komentar: