Selasa, 15 November 2016

5 Trik Untuk Meningkatkan "Facebook Reach "

Facebook memang bukan satu-satunya penentu clossing ada kemungkinan ending closingnya justru di WA atau BBM. Namun Facebook sebagai media sosial yang memungkinkan mejadi akses yang penting. Karena Facebook sudah membatasi promosi, namun Facebook adalah satu media yang ampuh dan kompleks dengan fiturnya memudahkan untuk mecari pelanggan dan fans sebanyak - banyaknya, mencari rekan sebanyak banyaknya. Untuk WA dan BBM adalah sebagai finishing action ada lebih dekat dan cepat dalam interaksi dan lebih personal ,walaupun di FB sudah ada Mesanger nya.Masih banyak orang yang menggabungkan antara FB, WA ,  BBM.

Selain itu facebook adalah sebagai pembangun personal branding yang jangkauannya lebih luas. Terkait dengan hal ini pada judul posting facebook reach. Apa yang dimaksud?? Facebook reach : Jumlah orang yang melihat status Anda atau promosi anda.

Contoh ini bersasarkan inormasi Tahun 2011 bahwa sebuah Brand bahwa brand yang hanya melakukan, posting hinngga 7 kali dalam satu minggu ,maka reachnya  hanya 16% adi total fans kita ,berarti kalau Fans kita ada 10.0000 berarti yang melihat ststus Anda cuma 1600.
  1. Mengetahui Apa yang disukai Fans Target :  Anda harus mengetahui kira - kira konten apa saja yang disukai dalam postingan anda , ini bisa diketahui dengan melihat grafikny jika Anda menggunakan FP 
  2. Posting singkat,Call To Action, Waktu Posting/Timing Posting : Ketiga hal ini penting , buat posting jangan terlalu panjang juga, kemudian sertakan gambar yang unik dan mengundang banyak perhatian,tentukan waktu yang tepat pada waktu posting dan yang tak kalah penting jangan malu-malu membuat perintah call to action , seperti LIKE, SHARE, atau KOMENTAR.
  3. Konten yang Berkualitas : Konten yang berkualitas itu penting sekali namun ini juga relatif sihh,Gunakan kata-kata perangsang untuk interaktif atau gunakan dengan bahasa copywriting, yang berisi pertanyaan aatau ajakan , seperti MANA,KAPAN, SIAPA, dan yang lain.
  4. Berikan Like pada Komentar : Berikan apresiasi tentang komentar mereka , karena dengan begitu mereka akan merasa di hargai dan itu akan semakin menimbulkan reaksi dan interaksi yang lebih dekat.
  5. Jadikan Teman Fans Anda Sebagai Fans Anda : menjadikan Teman fans anda menjadi fans anda ngerti ya maksudnya? jadi ini bisa dilakukan dengan 2 cara dengan cara Organik atau Non Organik ,wah kayak tanaman aja heheh..Maksudnya begini kalau cara organik yaa Anda harus extra menanggapi setiap respon dari postingan dari fans Anda, ini memang makan waktu, namun jika Anda ingin berinvestasi ya gunakan iklan atau Facebook Ads.
Namun Intinya adalah semakin menarik Konten anda makan akan semakin terkenal Brand Anda,dan akan semakin meningkat facebook reach Anda.Semoga bermanfaat.
Salam Hangat

Masyogo



0 komentar: