Rabu, 02 November 2016

Kekuatan Otoritas Dalam Penjualan

Kekuatan Otoritas Dalam Penjualan, Kekuatan otoritas itu kalau Bahasa Purworejonya " The Power Of Authority" [yang bener Bahasa Inggrisnya ] hehheh. Pernah Tidak? tahu atau melihat tidak jika contoh ada produk biasa begitu yang jual Artis atau Tokoh yang terkenal, yang beli berjubel ,laris manis, Kemudian ada artis buat Kas club fans, kemudian dijual kira bagaimana? Pasti ludes !Ada lagi begini Ada Artis Nyanyi lagu biasa tapi begitu enak dan antosias untuk mendengarkan.Coba Anda nyanyikan lagu tersebut, iyaa bagus sih tapi bagus lagi kalau Anda ga nyanyi ..hahahh...Nah itu yang dinamakan The power Authority. Satu contoh jika di Mall ada artis yang jualin Casing Hape, harganya murah merek biasa tapi pasti banyak yang beli ,apalagi ditanda tangani,,,,begitu sampe rumah satu RT tahu hehehh.Nahhh itulah kekuatan otoritas.

Nah namun jangan salah kekuatan otoritas ini tidak akan lama kalau target marketnya tidak sesuai,tapi kalau target sesuai dan menggunakan kekuatan otoritas, gampangannya "menggunakan kepopulerannya" Masuk Akal yaaa...

Nahh pertanyaanya Bisakah? dan Bagaimana apakah kita sebagai penjual bisa menaikan otoritas,atau popularitas kita ? Monggo disimak tips singkat :
  1. PENCITRAAN : Lahhh Kok Pencitraan Mass ogah lah, eit nanti dulu, ini penting! jangan bilang Ogah ,nah Anda tiap hari posting memang tidak pencitraan, Itu hanya pengarus istilah saja, padahal dengan tiap hari posting,promo,posting status..itu pencitraan lohh.hehheh.Nah kalau di sosial media pencitraannya ya contoh : gunakan photo yang bagus ,gunakan photo sampul yang menarik, sesekali poto dengan tokoh ,atau artis,yang jelas percantik akun sosial media kita,Ingat ya poto jangan Palsu.
  2. JALIN KEAKRABAN HUBUNGAN : Nah ini sering saya bahas ,menjalin hubungan ,sering- sering jalin komunikasi lewat LIKE ,koment...yaa awal jangan sok akrab dulu ,nanti dianggapnya sok akrab dan lebay.INGAT kecenderungan orang lebih senang dengan orang yang dikenal secara dekat,jadi kalau ingin lebih akrap ya dekati dan apresiasi setiap postingannya.
  3. JADILAH AHLI : Dengan jam terbang  Anda berjualan secara tidak langsung pengalaman Anda sudah banyak ,dan tahu permasalahan dan solusinya, jangan malu-malu memberikan motivasi pada Market Anda atau costumer Anda, beri sepirit, berikan edukkasi terhadap market kita ,jika market kita tanya sesuatu terkait masalah ini yaa jawab sesesuai dengan pengetahuan Anda, makanya dengan pengalaman dan terus belajar itu bisa membuat kita bisa memberi motivasi dan edukasi terhadap market kita.Kalau kita jualan Baju, secara tidak langsung karena kiprah kita sudah lama pasti kita tahu dong bagaimana kiat-kiat jualan baju yang efektif dan cepat closing,berikan edukasi terhadap PASUKAN RESELLER Anda atau pasukan DROPSHIPER..reseller Anda teredukasi dan laris anda Akan tambah besar...Masuk akal yaa...siappppp. 
  4. ENDORESEMENT : Setelah Semua dijalankan dan Personal Image sudah terbangun dan kepercayaan juga sudah terbangun saatnya, minta Endors terhadap tokoh atau artis.Dan siaplah anda Menjadi Jago jualan heheh..
Demikian tips singkat dari saya semoga bermanfaat.
Salam Hangat 

Prayogo

0 komentar: