Kamis, 24 November 2016

Mancing Rezeki

Mancing Rezeki , apa itu mancing rezeki, yang ada juga mancing ikan.. Mas?? heheh itu kan hanya istilah saja. Rezeki itu memang sudah dijamin oleh Allah. Namun kita tetap diwajibkan ihktiar tau Usaha. Jika ada orang bilang Cicak aja diem aja ada rejekinya, ayam juga cuma ceker-ceker dapat maka, betul sekali.Namun hal ini tentu saja berbeda dengan kita sebagai manusia .Tentunya cara kita mengais rezeki tidak sama dong dengan cara seperti cicak dan ayam, yang namanya Ayam dan cicak dari dulu ya begitu cara mencari rezekinya. Namun ya kita sebagai manusia jangan begitu dong. Maunya diem dan nunggu keajaiban rezeki.

Rezeki memang sudah dijamin ,namun harus diupayakan. Kita harus Usaha dan bekerja ,bisa dengan berjualan, profesional dan lainya. Nahh kadang kita sering kali lupa, pada saat kita kesulitan dalam mencari rezeki. Contoh begini : "saya sudah usaha berbagai cara tapi masih aja hasilnya segini segini saja (kurang syukur) ada juga yang bilang " saya heran sudah jualan dengan teknik jualan jitu dari mastah tapi kok masih begini (tambahin Syukurnya. Ini fenomena yag hampir semua pernah alami Betul?

Pertanyaanya ada yang salah dengan kita? bisa iya bisa juga tidak (karena anda pasti nggak mau ngaku salah hehhe). Banyak hal yang mungkin belum kita jalan kan .Ingat siapa Si PEMBERI REZEKI, cukupkah kita hanya mati matian dengan teknis dan Usaha keras, sedang siapa Sang EMPUNYA Rezeki.

Nahh lalu usaha apalagi agar kita bisa mendapatkan rezeki dengan cara lain ,dengan istilah mancing rezeki, yuk disimak :
  1. SILATURAHIM : Dalam postingan lain saya sudah pernah bahas ini, ini penting ,ini salah satu bagaimana kita bisa mancing rezeki , banyaklah bersilaturahim baik Online dan OFLINE. jangan terlalu sombong jika usaha atau jualan anda maju , Ingat anda masih butuh orang lain , ingat kita kerja untuk orang lain dan jualan butuh orang lain. CAMKAN yaa...
  2. MEMBANTU : Yaaa membantu apa saja dalam hal positif,mudahkan urusan orang lain InshaAlloh dimudahkan urusan kita , dan akan dimudahkan rezeki kita.
  3. SEDEKAH : Nahhh yang ini Penting hampir semua mastah menganjurkan hal ini, kalau jualan laris jang lupa sedekah, kalo dagang sepi banyakin sedekah karena itu akan mancing rezeki jangan pelit, ingat kita dikasih rezeki oleah Allah, Allah ga pelit sama kita ,peranyak sedakah.Sedekahkan sebagian keuntungan Inshallaoh lancar.
  4. JANGAN PELIT BERBAGI ILMU : Nahh berbagilah apapun yang kamu bisa ,ilmu jualan , ilmu komputer, teknik closing dan apa saja. "Tar kalo saya bagi ilmu saya jadi saingan saya dong" ini pikiran picik buang jauh-jauh.Majukan orang lain dengan sharing ilmumu , inshaAlloh , Alloh juga akan memajukanmu.
  5. SHOLAT TEPAT WAKTU : Sebagai orang Muslim ,kewajiban kita adalah beribadah"ingat "Tidaklah Diciptakan JIN dan MANUSIA kecuali untuk ibadah, jangan sibuk jualan ,sibuk online sampai Allah sang Pemebri Rezeki dilupakan. Sholatlah tepat waktu, inshaAllah rezeki kita juga tepat waktu, Atur jadwal sholat kita secarat tepat, Inshaalloh Alloh akan atur hidup kita.
  6. BERDOA : Kalau ini juga Wajib, jangan sombong denga Usaha Kita, jangan sombong dengan keahlian kita ,dan jangan sombong dengan kehebatan kita, ingat sang Penentu adalah ALLOH. Jika kita masih galau dengan pekerjaan kita dengan dagangan kita. Kalau kita jualan berdoalah kepadaNYA biar Alloh yang siapkan Pembelinya.
Nahh itu beberap hal yang mungkin bisa kita jalankan,mungkin masih banyak yang bisa memancing rezeki,Namun untuk sementara ini yang bisa saya tulis, terima kasih semoga bermanfaat.
Salam Hangat

Masyogo

0 komentar: