Minggu, 13 November 2016

Selling "Harga Mati"

Beberapa waktu yang lalu dalam pidato dan konferensi pers Menteri Perindustrian dan Perdagangan ,mengatakan bahwa e commerce di Indonesia akan mengalami perkembangan yang sangat pesat sekali hingga tahun 2020, dimana Indonesia menempati urutan yang sangat pesat perkembangannya, hal ini tentunya sangat mengembirakan bagi pengusaha bisnis online, dan pelaku jualan online tentunya.Ditengah majunya dan pesatnya bisnis online beberapa tahun kedepan tentu akan semakin banyak pemain baru atau Newbie , tentu akan semakin banyak kompetitor.

Nah ....tentu Anda harus siap-siap dong menghadapi hal ini , bagaiman kita terus maju meningkatkan usaha kita.Kira-kira apa saya nih kiat-kiat kita menghadapi hal ini. INGAT teknologi itu Maju terus Anda ikut Maju atau Berhenti namun ketabrak orang heheh...tentunya maju dong ...yuk simak menghadapi hal ini.
  1.  NEWBIE : Nahh buat pemula atau pemain baru, jangan pernah menyerah, dan perbanyak ilmu dan praktek, banyak beli buku tentang digital marketing,atau ikuti seminar bila perlu. Karena walau bagaimanapun teknologi maju terus update terus, Anda harus Update.Analoginya jika kita bercocok tanam disawah kalau kita hanya pakai cangkul terus dan tidak update tentu akan tertinggal dengan yang punya Traktor. Kalau di dunia bisnis online ya kita harus selalu update teknik baru, bagaimana mempercepat kenaikan OMSET.
  2. PERSONAL BRANDING : Naah ..ini juga penting , bangun terus personal branding kita , yaa tidak setenar artislah hehhe, ini penting sebab semakin banyak newbie, dan kompetitor lain, ini senantiasa saya ingat kan terus.Ibarat sseorang penyayi kalau sudah tenar nyanyi apapun pasti laku, seperti seorang pebesnis online kalau sudah punya branding apapun yang dijual pasti laku.
  3. KREATIF : Kreatif dalam segala hal penting buat pelaku bisnis online, mulai dari cara promonya,interaksinya,posting status jika menggunakan sosial media.INGAT semakin kreatif maka akan semakin punya daya tarik tersendiri.Coba perhatikan Buku DEWA Eka Prayoga sekarang bukunya yang terakhir adalah berbentuk Komik.
  4. TINGKATKAN EDGERANK : Nah ini sangat penting sekali jika sebagai pelaku bisnis ,ada yang tahu edgerank, kalau di blog istilahnya pagerank.Ada yang tahu istilah edgerank? Edrank singkatnya : Sistem algoritma yang diterapkan oeh facebook untuk menetapkan setiap peringkat postingan yang muncul di newsfeed.Masalah Newsfeed nanti akan saya bahas dipostingan berikutnya, biar penasaran ...hehehhe
  5. LAHAN MASIH SEPERTI BELANTARA: Ibarat nya lahan atau sawah dunia internet khususnya bisnis online masih banyak lahan buat bercocok tanam ,ayo sebelum lahannya mulai dikenakan pajak hehhe. Ambil bagian di bisnis online karena ini berlaku untuk usia dan gender.jangan tunda lagi.
  6. JANGAN PERNAH NYERAH : Bisnis apapun pasang surut ,baik online ataupun offline, jangan pernah menyerah, kalau sehari closing banyak ,besok cuma satu , besok sama sekali tidak padahal sudah online seharian sampai matanya (mbendul) hhahha ..baca; bengkak. Tapi ya jangan putus asa, bisnis atau selling jalan terus.Selling harga mati heheh kalau kata Kang Dewa  "No Selling ,Dying"
Demikian artikel singkat dari saya semoga bermanfaat.
salam hangat

Masyogo

0 komentar: