Kamis, 03 November 2016

Teknik "New" "Ku TAHU Yang KAU Mau"


Teknik ini sepintas seperti bahasa Ikalan yaa hhehhe.Apasih teknik "Ku Tahu Yang Kau Mau".Ini teknik yang sengaja saya tulis, berhubungan dengan target pasar dengan segmentasi Pria dan Wanita, terus apa Hubungannya? sebentar nanti saya jelasin dulu yaa..

Sebelum ke point yang lebih penting terlebih dahulu simak dulu apa yang akan saya analogikan dulu, Begini ,pada saat kita menawarkan sebuah produk kepada calon pembeli tentu kita dong siapa target kita kalau dilihat dari gender, Pria atau Wanita.Nahhh cara kita memperlakukan Pria dan wanita beda dong betul? Saya berjualan Gamis untuk Wanita ,,Nahh tahu dong kebutuhan dasar wanita, tahu dong bagaimana melakukan pendekatan dengan sama-sama wanita ,kita harus tahu kebutuhan yang sangat mendasar,INGAT !!! yang beli itu MANUSIA LOH..ada perasaan apalagi Wanita,.

Nah.. Lalu bagaimana sih cara kita memperlakukannya,bagaimana cara penawarannya kalau calon pembelinya wanita, coba perhatikan apa saja kebutuhan secara mendasarnya dan bagaimana sih wanita itu :
  1. BUTUH PENGERTIAN : Nah iya wanita pada dasrnya butuh pengertian ,betul tidak..ya lakukan penawaran dengan penuh pengertian.
  2. PERHATIAN : Ahayyy..Wanita itu kan sebenarnya butuh perhatian ,oleh siapapun, coba deh ,sebelum penawaran bilang begini  ,"Eh mbak Photo profinya Cakep banget lohh" nahhh...sadar ga sadar ngaku ga ngaku pastilah calon kita "sedikit Klepek-klepek .....hehheh.
  3. KESETIAAN : Kesetiaan ,itulah dambaan wanita manapun, berikan perhatian penuh kesetiaan jika sudah pernah beli, jangan lepaskan begitu saja, sapa secara berkala, karena itu bukti kesetiaan kita terhadap calaon pelanggan.
  4. PENGHORMATAN : Wanita mana yang tak butuh, hargai dan hormati calon pembeli dan pelanggan kita, beri apresiasi.
  5. PEMBENARAN : Jangan suka menyinggung calon tidak sependapat dengan kita, hargai dan bilang "Wahh Bener loh apa yang dibilang Mbak tadi " ,jangan sekali-kali memberikan jawaban yang membuat kecewa.
  6. BUTUH JAMINAN : Wanita itu kadang selalu kuatir ,dan kurang yakin, Nahhh..berikan sebuah jaminan ,yang membuat sang calon pembeli wanita ini percaya dan yakin akan jaminan yang diberikan.
Nah itulah setidaknya pada saat melakukan pendekatan kita bisa mengerti apa sih yang dibutuhkan sebagai seorang wanita. Lain lagi dengan seorang pria tentu beda dong,lalu bagaimana sih ? apa saja sih yang dibutuhkan oleh seorang Pria , ini juga perlu dimahami,hayuuuk langsung disimak :

  1. BUTUH PERHATIAN : Pria itu juga butuh perhatian lohhh...jangan wanita saja ,tunjukkan perhatian dalam penawaran . ehemm..
  2. INGIN DITERIMA : Pria itu egois hehheh,,saya juga dong..nah  pada dasarnya pria ingin diterima pendapatnya, jika calon pembeli pria beri saran terhadap produk kita terima saja, jawab dengan baik..wokeee siyaaaap.
  3. KEKAGUMAN : Ahaaay ,ga cuma wanita yang pengen di puji dan dikagumi , pria juga loh, berikan kekaguman terhadap calon pembeli pria, tapi sekedarnya saja , jangan lebay,tar malah GR lagi..hahhah
  4. MOTIVASI : jika calon kita mulai mengendor minat nya, beri motivasi lagi biar semangat, beri rasa antosiasme ...
  5. BERI PENGHARGAAN : Dikasih Piala? Bukaaaan hehehhe ..Beri rasa penghargaan apresiasi ,contoh "Saya sangat senang Loh dapat komunikasi dengan Anda" nahhhhh.. klepek2..tembak amunisi penawarannya...
Nah itu beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam teknik ini , setidaknya dengan teknik ini ,kita bisa memanusiakan pembeli. Ku tau yang Kau Mau.....akhirnya criiingg closing. Semoga bermanfaat.
Salam Hangat 
Masyogo

0 komentar: