Senin, 13 Februari 2017

Membuat Jadwal Posting di Fanspage

Pada saat kita mulai terjun ke dunia bisnis online, biarpun kita hanya main hape atau laptop namun kita dituntut untuk aktif dan konsisten. Semakin lama kita semakin banyak jaringan baik di Group Facebook digroup WA ataupun di Telegram. Tentu karena kita punya banyak akun kita sulit untuk semua berjalan. Sedangkan kita harus kelola semuanya.

Lalu apa yang harus kita lakukan ? Menjadwalkan.Yaaa.. menjadwalkan, jadwal posting, jadwal follow up costumer.,jadwal diskusi digroup. Kalau kita hanya konsentrasi satu tentu resikonya ditinggalkan fans.jalan satu satunya adalah menjadwalkan posting di FP.

Kita selama ini sudah Buat FP dengan harapan bisa menjadi media promosi kita sebelum melangkah ke promosi berbayar. Namun alangkah baiknya kita bagusin dulu FP. Dan agar  FP kita tetap eksis dengan posting bermanfaat dan posting promosi. Yaa tentunya kita harus menjadwalkan. Agar FP kita bisa posting secara otomatis.sesuai dengan yang kita jadwalkan.

Keuntungan dari menjadwalkan adalah Fanspage kita akan selalu update dan tidak terbengkelai dan jadi lahan tidur hehehheh :) 

Persiapan sebelum Menjadwalkan:
  1. Siapkan Konsep atau draft artikel posting
  2. Jadwalkan berapa lama postingan 5 hari atau 7 hari
  3. Kalau 5 hari berarti buat status 5 yang berbeda
  4. Buat status yang berbeda, ada status Motivasi dan promo atau yang lainnya
  5. Usahakan Jadwal status posting biasa dan posting promo disesuaikan 
Nah setelah mempersiapkan postingan dan Fix siap untuk dijadwal untuk diterbitkan yuk saatnya eksekusi.
Langkah 1
Buka FP yang kita punya yaa jangan punya orang ehheh... "
Langkah 2 
Tuliskan status yang akan di posting di FP kita, semudian disebelah kanan bawah " Terbitkan" klik yang segitiga sebelahnya "opsi" silakan diklik ; perhatikan gambar

Langkah 3
Disitu akan muncul Terbitkan, Mundurkan atau Jadwalkan, pilih yang JADWALKAN. dan akan muncul : pengaturan Tanggal dan waktu (Jam) untuk diterbitkan.


Kalau sudah di atur baik waktu dan tanggal maka tekan atau klik "JADWALKAN" dan secara otomatis postingan terjadwal kita sudah jadi dan tersimpan dan akan terbit sesuai dengan waktu penjadwalan atau penerbitan status kita...Paham nyaa...nah ini tampilan menunggu diterbitkan..


Nah Penjadwalan postingan sudah jadi tinggal ditunggu dan secara otomatis akan terbit sesuai dengan tanggal dan jam yang kita atur. Penjadwalan ini penting karena FP akan selalu update.. dan Kamu bisa eksis di grop lain akun lain karena sudah posting terjadwal...Jika kamu mau buat selama 7 hari tentu itu lebih meringankan dan yang pasti siapkan konsep artikel postingnya.
Silakan Take action
semoga bermanfaat
Kalau ingin menyimak Chanel saya seputar digital marketing
Silakan follow Chanel saya :
https://t.me/masyogo






0 komentar: