Selasa, 18 April 2017

Telegram Jawara Digital Marketing Baru

Assalamualakum temen semuanya...Sudah lama sekali ini saya tidak menulis di Blog selama ini saya banyak menulis tentang sesuatu di Sosial media. Hmmm terasa Garing dengan sekian lamanya saya tidak menulis. #uhuk
Teman teman semua untuk kali ini saya akan mengangkat tulisan tentang telegram, ada yang sebelumnya mengenal telegram ? mungkin sekitar tahun 80an. Seperti surat elektronik..apa ? tidak tahu berarti kamu masih muda..nah kalau yang sudah tahu selamat yaaa.. ternyata Anda sudah mulai TUA hahahah.
Baik dilanjutkan tentang telegram, telegram merupakan aplikasi sosial media berbasis Cloud, aplikasi ini mirip dengan aplikasi Whatsapp. Namun telegram mempunyai beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh WA dengan kata lain kedua dua nya mempunyai kelebihan dan kekurangan.
Sebagai pengetahuan simak sejarah dari telegram.
Aplikasi Telegram diprakarsai oleh dua bersaudara, Nikolai dan Pavel Durov. Keduanya saling berbagi tugas, Nikolai Durov fokus pada pengembangan aplikasi dengan menciptakan protokol MTProto yang menjadi motor bagi Telegram. Sementara Pavel bertanggung jawab dalam hal pendanaan dan infrastruktur melalui pendanaan Digital Fortress.
Setelah digodok dengan matang, Telegram memulai debutnya pada 14 Agustus 2013 ke perangkat iOS. Kemudian ke Android pada tanggal 20 Oktober 2013. Artinya, Telegram baru berumur kurang lebih tiga tahun. Namun prestasi Telegram tak bisa dibilang buruk, justru cenderung memukau.
Di bulan Oktober 2013 saja, atau di tahun pertamanya Telegram sudah mengantongi 100.000 pengguna aktif harian. Angka ini melonjak tajam menjadi 15 juta pada bulan Maret 2014 atau kurang dari enam bulan kemudian.
Per bulannya, pengguna aktif Telegram menyentuh angka 35 juta dan terus meningkat ke angka 50 juta pada bulan Desember 2014. Setahun kemudian, pengguna aktif Telegram menyentuh angka 60 juta per bulan dan merangkak cepat ke angka 100 juta pada bulan Februari 2016. Peningkatan super cepat ini tak lain menandakan bahwa pengguna menerima dengan baik apa yang dihadirkan oleh Telegram.
Telegram sekarang sudah mulai banyak didownload. Mungkin untuk kalangan pelaku bisnis Online mulai hijrah ke Telegram. Diantara mereka memanfaat untuk super group. sebagai kolam prospek.Kenapa ? disini saya akan bahas satu kelebihan telegram dari WA yaitu group.
Sebagian besar aplikasi pesan instan mungkin sudah punya fitur grup. Tapi yang membuat fitur grup di Telegram berbeda, ia dapat menampung lebih dari 5.000 orang. Pesan yang dikirimkan oleh anggota grup diklaim juga akan terenkripsi.Tentu dengan 5.000 orang ini menjadi bisa menjadi sebuah super group. Dan untuk sebuah media group marketing ini sangat menguntungkan bagi pelaku bisnis.
Tentu saja ini kabar gembira bagi mereka yang mempunyai follower yang banyak untuk tempat sharing dan prospek.
Nahh itu salah satu kelebihan dari Telegram, saya akan bahas tentang kelebihan dari telegran di posting berikutnya,masalahnya ini tulisan ini sudah panjang simak yaaa postingan berikutnya.
Semoga bermanfaat

0 komentar: