Rabu, 05 Juli 2017

Profesi Di Era Digital

Beberapa hari yang lalu saya menulis ini di Fans Page baledigital. Tentang Profesi di Era Digital. Berikut Kutipannya.Profesi Di era digital seperti saat ini mengalami pergeseran nilai, sebuah profesi akan Menjadi lebih esklusif? lohh kenapa bisa Begitu? Tengok saja dulu kita saat dengar Kata “Tukang Ojek” maka presepsi sebagian orang akan memandang sebelah mata.Namun coba saat ini dengan adanya Transportasi Online .

Tukang Ojek seolah profesinya Menjadi terangkat ,dan orang tak akan malu lagi Bilang “saya Tukang Ojek” bahkan lebih bergengsi dengan pendapatan yang fantastis melebihi UMR karyawan.Menjadi Tukang Jualan ? Ahayyy dulu orang sedikit malu kalau ditanya Profesi “Jualan “

Kenapa? entahlah itu sebagian presepsi orang. Namun dengan makin maraknya Bisnis online ,marketplace semakin banyak orang berprofesi jadi tukang jualan. Apakah mereka malu mengakui profesi nya .Jawabnya Tidak lagi Era digital menggeser profesi menjadi lebih esklusif dan bergengsi.Apapun Profesi Anda manfaatkan Teknologi secara bijak.agar bermanfaat dan memperdayakan Umat.

Itulah sebuah fenomena digital yang mau tidak mau suka atau tidak suka bahwa kita harus mengikuti. Kalau orang dulu bilang Ini sudah jamanya kita tidak bisa menolak. Kita harus semakin berpikir maju, jadikan sebagai peluang bukan halangan. Gunakan teknologi secara bijak ini akan menjadi sebuah peluang yang besar.

Namun jangan sampai era digital ini digunakan secara kontra produktif bahkan hanya akan membuang uang dan membuang waktu dan kesempatan, jika kita tidak menggunakan secara benar dan Bijak.Jadikan era digital ini menjadi loncatan menuju keberhasilan dan menjadi daya ungkit untuk kesuksesan.

0 komentar: