Rabu, 29 November 2017

6 Tips Mudah Meningkatkan Engagement Post Facebook

Bismillah, tangan saya itu kalau sudah terlanjur nulis udah deh enggak mau berhenti, yaaa..kayak orang ngemil aja. Nah kali ini saya mau kasih sedikit tips untuk Naikin atau ningkatin Engagement. Mungkin banyak bloger yang bahas ini dan sebetulnya di tulisan saya sudah bahas juga, nah yang ini lebih spesifik yaa.

Mungkin saja cara nya ada yang berbeda namun prinsip dasarnya sama. sahabat FB lover mungkin kita sering ya liat status FB teman kita itu muncul terus di Timeline FB kita. Setiap dia bikin status pasti muncul , nah itu berarti Engagementnya bagus . Nah selain aktif di facebook ini ada 6 tips untuk menaikan engagement post facebook simak yaa:


  1. Menggunakan kata kata yang mengundang reaksi teman atau follower, menggunakan bahasa copywriting yang bagus kalau kita hendak sambil jualan,  setidak nya dalam sebuah kalimat terkandung beberapa topik : WAKTU : Hari ini adalah hari Jumat Berkah, apakah Anda sudah menyiapkan sedekah Anda? EVENT : Siapa yang aka hadir di event kopdar besok yaa? Nah itu hanya contoh setidak ya dengan posting pertanyaan akan mengundang reaksi untuk menjawab.
  2. Menggunakan Caption atau Quote , atau kata kata Bijak ...loh nanti sok bijak. Niatkan untuk berbagi saling mengingatkan dan saling menasehati dengan post tersebut, semuat tergantung Niat. Dari ada kita share atau posting yang hoaax dan kontroversi kan akan lebih baik kata kata yang bagus ..iya kan?
  3. Gunakan Gambar,  Dengan posting gambar ini mempunyai koversi reaksi berupa like dan koment dua kali lipa dibanding teks, kombinasikan teks dan gambar, gunakan gambar dan teks yang elevan.Perlu di ingat kecenderungan Manusia suka yang visual karena lebih cepat di mengerti dan lebih menarik.
  4. Aktifkan Coment : Aktifkan coment jika itu Fanspage , jangan jadikan FB anda jadi chanel marketing yang hanya satu arah saja . sekarang sudah Jamannya Marketing 3.0 dimana interaksi dari beberpa arah. interaksi antara konsumen dengan pihak admin atau perusahaan pemilik Fanspage. jadi lebih dinamis dalam berinteraksi , tidak seperti robot.
  5. Call To Action, Gunakan  kata yang bersifat ajakan Contoh : Jika teman teman suka status saya Like yaa... Yukk Buat kebaikan di Share...Yang pagi ini sudah sarapan Angkat tangan yaaa Cung! atau bisa juga ..Saya mau bagi bagi sesuatu yang Anu banget MAU?..Nanh itu kata kata ajakan yang mengundang reaksi ajakan.
  6. Posting di Jam follower aktif. Nah ini penting sekali yaa..postinglah di jam rata rata orang orang aktif di facebook . Jam 7/8 - 9 saat orang menjelang jam kantor baiasanya akan posting atau cek sosial media Jam 12 - 13.00 saat istirahat atau ishoma biasanya orang akan meluangkan untuk buka sosmed. Jam 7/8- jam 9 malam dimana dijam itu santai aatau menjelang istirahat malam.
Nah teman teman bisa lakukan tips tersebut postinglah secara kontinyu dan interaksilah dengan follower saling salin dan koment, dan ini akan bisa meningkatkan engagement posting kita. Siap!
semoga bermanfaat.

0 komentar: