Rabu, 29 November 2017

Banyak Group WA "FOKUS" Dimana?

Mempunyai Group di WA tentu senang dong..Hape jadi rame dan setidaknya bisa berkomunikasi dengan teman teman .Mungkin sudah berapa group yaaa,, di WA kita? . Ada Group keluarga, ada Group teman, ada group Alumni,ada group kantor , ada group bisnis, ada group marketing dan yang lainnya.

Nah kali ini saya akan bahas soal group yang ada di WA yang mungkin sering kita berinteraksi. Yang akan saya bahas disini tentang yang berhubungan dengan group bisnis, group marketing dan komunitas yang berhubungan dengan bisnis online.
Yang menjadi pertanyaan..

Berapa Group yang sudah ada dalam WA?
Seberapa Kontribusi group tersebut?
Seberapa penting Group itu?
Dan apa targetnya dengan group itu?
Dan seberapa produktif dengan group itu?

Baik..saya akan membahas secara umum saja yaa.. mungkin hal yang sangat menggiurkan saat ada  broadcast terkait group Kulwa yang diasuh mastah atau yang bertajuk ilmu tentang bisnis secara gratis. Mungkin banyak sekali BC yang selalu berseliweran baik WA ataupun di Facebook dimana didalamnya memberikan linknya untuk gabung.

Dan kadang yaaa...
Semua kita ikut dalam Group..
Nahh masalahnya...
Seberapa butuh kita dengan Group itu? walaupun memang banyak ilmu mungkin yang kita dapatkan dari group tersebut dan sebagai media silaturahim dan berjejaring. Nah masalah pasti akan muncul.Kita kan pusing lihat group yang banyak. Kita akan kehabisan waktu..Kalau hanya sekedar pantengin Group WA yang banyak.

Nah  Banyak masalah yang sering muncul bahwa jika kita mempunyai banyak group diantaranya :
  1. Hape atau smartphone menjadi lemot dan sering hang
  2. Tidak fokus karena terlalu banyak group sehingga kadang chat hingga mencapai ratusan hingga ribuan , hingga malas baca :)
  3. Chat Menumpuk hingga informasi bertumpuk, akhirnya groupny terbengkelai
  4. Left Group, left group akhirnya jadi jalan pintas karena pusing group rame namun tidak ke handle, karena lebih ke group lain
  5. Jarang interaksi karena banyak yang tidak kenal akhirnya jadi penyimak dan akhirnya bosan dan left group juga heheheh.
  6. Tidak maksimal dalam penyerapan ilmunya karena tidak fokus.
  7. Bingung akhirnya apa yang dicari target markret?  kontak data base ilmunya...atau semuanya.
  8. Tidak efektif dan produktif karena banyak group
Nah itu beberapa masalah yang sering timbul jika kita banyak group dan tidak fokus. Nah lalu bagaimana biar benar2 efektif group yang kita punya atau yang kita kelola.Nah coba perhatikan Tips ini semoga bermanfaat;
  1. Sebelum gabung sebuah group pastikan group itu kita butuhkan,jika kita konsen jualan ingin cari target market lihat dulu group apa yang akan kita ikuti, kalo target yaa..goup jualan. Kalau ingin menjadi reseller yang gabung dengan group reseller
  2. Pastikan siapa mentoring atau admin, bukan kita pilih pilih kalo memang tujuannya untuk menggali ilmu tenttu harus lihat siapa mentoringnya.kalao group jualan maka yaa siapa yang jualan dan admin
  3. Jangan terlalu banyak Group karena tidak akan fokus.
  4. Aktiflah dalam Group agar kalao memang kita ingin bersinergi akan lebih mudah
  5. Type seperti apa kita dalam group, Penyimak? Tukang BC hehe? Tukang Copas BC , Aktif? Ngiklan ? Ga pernah inreaksi sama sekali?...nahh kita dimana..Nah Aktiflah dalam group jangan sampai hanya diam saja.
  6. Ikuti atau Gabung dengan group yang memang benar benar saat ini di butuhkan untuk kepentingan profesi kita.
  7. Jangan terlalu larut dalam banyak group atau di group karena akan Buang waktu sehingga kita tidak produktif dan tak menghasilkan apa apa.
Nah itu beberapa tips sebetulnya masih banyak tips yang harus diperhatikan agar group yang kita ikuti benar benar bermanfaat sesuai dengan keinginan dan target kita. 
Mungkin hal ini terjadi diantara kita semua pengguna WA .
Apalagi belum di gruop sosmed yang lainnya seperti telegram dan facebook. Nah kalao ini semuat kita larut tanpa tujuan pasti tentu akan buang waktu dan tidak akan produktif.
Mungkin ini dulu yaaa..
semoga bernanfaat.
salam smart Action.




0 komentar: