Kamis, 16 November 2017

LINK & SHORTENER LINK

Assalamualaikum....
Apakabar heheh..sudah lama pakai BANGET saya tidak nulis diblog KANGEN rasanya. Maaf yaaa teman2 saya banyak Nulis status di FB dan Nulis Buku jadi lupa Blognya heheh.Nah sekarang saya mau nulis apa ya..? oke saya mau Nulis tentang LINK.
Nah yang lagi Kekinian atau yang lagi tend JAMAN NOW hahah .
Nah apalagi kalo kita pebisnis Online , terkait LINK ini sangat penting selain CTA.Mungkin Teman udah tahu ya..Bagaimana agar link yang kita share nantinya menjadi lebi pendek.
Untuk mensiasati (solusi) memperpendek URL yang panjang, anda bisa menggunakan 2 URL Shortner yang paling banyak digunakan, diantaranya, bitly dan satu lagi produk keluaran google yaitu goo.gl. Saya sendiri lebih sering menggunakan bitly untuk menshare artikel saya ke berbagai sosial media seperti facebook dan twitter. Alasannya? Salah satu alasannya adalah bisa customize URL/domain. Dan yang jelas nih yaa..Kalo kita share Link buat teman-teman kita kalao link nya panjang takut Klik ,iyaa enggak ?
Tapi sekarang yang lagi kekinian itu ya Bit.ly. Nah teman teman bisa coba mudah kok. Nah nanti teman teman bisa ikutin panduan saya mudah kok. Kunci ada 2 sebetulnya...apa itu ? Bisa baca dan Action ..heheheh. Ya iyalah masak ga bisa baca mau praktek. :) . Jika teman teman pynya group WA dan mau rubah LINK menjadi  CUSTOM . Bisa menggunakan Bit.ly.
Oh ya custom URL shortener yang saya maksudkan di sini adalah merubah URL/Alamat yang telah dipendekkan menjadi lebih terlihat user friendly atau enak dilihat. Berikut cara customize URL menggunakan bitly. Cara nya Mudah sekali coba simak yaa..
1.   Silahkan teman teman bisa cari situs bitly.com kemudian klik, Nah disitu akan ada untuk log in.
2.   Log in Silakan bisa Gunakan akun Facebook atau menggunakan email. Kemudaian Masukan Pasword.
3.   Kemudian setelah beberapa detik proses..selannjutnya konfermasi by email karena bit.ly akan mengirimkan konfermasi lewat email. Klik tautanya dan kita akan menuju laman webnya.
4.   Dan langkah berikutnya yaitu membuat short link. Dengan mengcopy link yang akan kita pendekkan.kemudian create.
5.   Sudah yaa ..next lanjutin sendiri masa dituntun terus …lanjutkan..pasti bisa J
Nah itu tambahan dari saya ..penting lohh short link. Jaman now orang liat link panjang kayak liat virus..makanya pendekin..apalagi yang doyan BC. J

0 komentar: