Selasa, 28 November 2017

Seminar Gratis Jangan Malas Action

Sahabat blogger dan sahabat semuanya. Sedikit saya akan sharing hari ini terkait kemudahan yang ada di era sekarang dan apa yanga harus kita perbuat.
Sekarang atau Jaman NOW kalau sekarang orang bilang. Kita sebagai pengguna internet dan dan para pelaku bisnis Online dan para pembelajar online . Telah Bernapas lega  :)

Kenapa? Pasalnya Jaman Now sudah serba banyak yang gratis dan Mudah. Banyak sekali Worksop gratis seminar gratis dengan mentor yang Handal dan pakar dibidangnya. Beda dengan 10 tahun kebelakang yang untuk mengikuti sebuah worksho harus bayar mahal. Mau seminar bayar mahal. Jaman Now kita bisa diberikan banyak pilihan seminar-seminar gratis.

Lalu..apa yang akan kita perbuat ?
Kita banyak menyerap ilmu dari seminar atau workshop dan apa yang diperbuat setelah itu..
Tentu praktek dong iya kan?

Banyak diantara kita yang kadang jika seminar nya gratis atau workshop gratis kurang menghargai dan tidak ada action. Sangat berbeda jika cara mendapatkannya dengan cara berbayar akan lebih menhargai dan akan action mati matian.

Kalau boleh dibilang sekarang seminar dan workshop sekarang. Didapatkan dengan cara yang mudah sekali bahkan gratis.
Hal yang harus diperhatikan jika kita ingin ikut seminar atau workshop

  1. PILIH. Pilihlah tema seminar yang kita ikuti sesuai dengan yang dibutuhkan dan menunjung terhadap apa yang kita jalan kan baik bisnis maupun pembelajaran.
  2. PASTIKAN, Seminar yang kita pilih mendapatkan value sehingga ketika selesai seminar ada yang kita dapatkan.
  3. PRAKTIKAN, praktikan ilmu yang kita dapat dari seminar lakukan riset seperlunya dan analisa jika berhasil berarti seminar tidak sia sia
  4. JANGAN, terlalu banyak ikut seminar yang tidak sesuai dengan yang apa kita jalankan , karena hanya akan mengurangi Fokus, dari segi knowledge memamng pasti dapat ilmu tapi tidak menunjang.
  5. BERSINERGI, Manfaatkan kenalan dan relasi untuk bersinergi walaupun bidang usahanya berbeda jika yg punya usaha. siapa tahu ada peluang baru.
  6. BERJEJARING, Jangan lupa untuk memperbanyak jaringan dengan cara menambah teman di lokasi seminar, dengan cara berkenalan dan saling berbagi.
  7. BERBAGI, Yang ini juga jangan lupa berbagi atau sharing name card atau informasi kontak untuk melanjutkan komunikasi kedepannya.
  8. IKUT SEMINAR BERBAYAR, ada kalanya ikutlah seminar yang berbayar agar mendapat kan lebih untuk segi Ke ilmuan dan kelebihan lainnya.
  9. Action, action, Action
Hmm kira -kira itu sahabatku semua tulisan saya kali ini semoga manfaat.

0 komentar: