Rabu, 13 Desember 2017

Banyak Seminar Gratis,Ikut workshop Gratis, Sudah Action?

Kalo sempat silakan baca, Kalo senggang buruan Baca! 
Bismillahirrahmannirrahim...Assalamualaikum
Dalam tulisan saya kali ini saya akan menyoroti tentang beberapa hal yang tengah marak sekarang ini,dan saya harapkan dengan ulasan saya tidak salah presepsi..
Mungkin kita sering sekali terima BC atau Broadcast dari teman atau dari group,yang menawarkan seminar gratis dan atau workshop gratis. Nah ini adalah salah satu kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan pratik yaa. terlepas dari kelebihan dan kekurangan.
Mungkin beberapa tahun yang lalu atau katakan 10 tahun yang lalu untuk mengikuti sebuah seminara atau workshop kitak harus merogoh kocek lebih dalam..untuk membayar sebuah seminara atau workshop. Apalagi kalau pembicaranya sudah terkenal dan jam terbangnya sudah banyak dan jadwalnya padat,
Nah hal ini sekarang berbeda sekali dimana sekarang banyak seminar seminar yang gratis tanpa berbayar dan masih mendapatkan sovenir atau bonus tambahan. Menarik Bukan?
Kalau boleh di Bilang " Ilmu sekarang sudah murah kita dapatkan" jadi tidak ada alasan kita untuk tidak pintar dan smart, tidak ada lagi alasan saya tidak tahu dan tidak bisa,... sooo
ilmu apapun bisa kita dapatkan secara gratis di Internet, seperti web, sosmed, youtube..dan workshop dan seminar yang gratis.
Jadi saya rasa tidak ada alasan lagi kita tidak pintar dan smart untuk action.
Semua serba mudah dan dimudahkan di era teknologi dan digital.
ORANG ORANG HEBAT TURUN GUNUNG.
Di era seperti sekarang kita tahu di tengah maraknya pemberdayaan, di tengah maraknya ekonomi kreatif. dan di era dimana orang saling berbagi ilmu bisnis, ilmu teknologi dan yang ilmu lain yang serba gratis.
sooo... Bahkan sudah makin banyak para tokoh, para master turun gunung untuk berbagi ilmu dan sharing pengalaman,
ini sebuah keuntungan yang luar biasa. Yang dulu kita sulit sekali untuk mengikuti sebuah seminar dengan pembicara yang terkenal. Bahkan menjadi peserta harus bayar mahal.
Nahh Pertanyaannya : " SIKAP KITA BAGAIMANA?
Jika semua mudah semua gratis ..apakah kita makin semangat atau sebalik nya makin malas.
Terkadang banyak presepsi bahwa ilmu yang gratisan terkadang dipandang sebelah mata..
(gimana cara mandang dengan sebelah mata? kayak orang nembak ya .hahah just kid broo)
Kalau gratisan namun yang ngisi pembicara kelas nasional?
Pembicara adalah mastah yang sudha tenar..tentu saja tergantung niat bak kita, dan sikap kita bagaimana.
Jangan pernah menganggap yang gratisan itu tidak bermutu atau berkualitas. tentu ini tergantung sikap kita dong menghadapi masalah ini.
Semua tergantung kita semahal apapun seminar dan workshop jika kita tidak melakukan apapun ya,,,akan sia sia ..jleb
Dan sebanyak apapun seminar gratis kalau ga action yaa percuma...so sikap kitalah.
Manfaatka sebuah seminar jangan hanya untuk sekedar mencari ilmu belaka..tapi kita harus saling berjejaring salin bersinergi dan bekerja sama. Yang pada akhirnya bisa saling bekerja sama.
Jangan terlalu hanya memburu ilmu nya saja diseminar ini seminar itu..eksekusi dengan action kita..soo kalau kita semua kita ikuti dan semua ilmu kita dapatkan..so tidak ada yang salah jika kita banyak ikut seminar..
Menuntut ilmu itu mulia sekali
tapi ingat jangan sampai waktu kita dan energi kita habis dan kita belum praktik ilmu yang kita dapatkan dari banyak seminar
Soo jika kita sudah free time , free secara finansial silakan membagi waktu lebih mudah.
soo mari kita ikuti seminar apapun basicnya mau gratisan mau berbayar ..kita harus bisa bersikap dan action dan tanpa banyak membuang energi.
Kita harus menyerap dan menggali kemudian praktekan ilmu yang kita dapat dari seminar. Kita praktikan dan kita eksekusi yang memang relevan dengan bisnis kita atau usaha kita atau bahkan yang relevan dengan profesi kita.
Jangan sampai anda menjadi salah satu orang yang bingung mau bagaimana actionnya.. #jleb
Terima kasih semoga tulisan ini bisa menjadi reminder buat kita.Saya mohon maaf jika mungkin beberapa paragraf ulasan tidak sesuai dengan pemahaman dan presepsi Anda.
Semoga bermanfaat..
salam hangat
Surya Prayogo

0 komentar: