Rabu, 27 Desember 2017

Kesalahan Fatal Newbie Di Bisnis Online "Belajar Yes Praktek No" #1

Haii..apakabar teman teman blogger dan facebooker. Kali ini saya mau sedikit membongkar tentang kesalahan fatal para Newbie. Mau? atau mau banget..Kalau teman teman spontan jawab langsung MAU tak salah lagi teman teman memang newbie, dan akhirnya mau membaca artikel saya ini.eh ngomong ngomong soal newbi ini kalau bicara semangatnya empat lima loh (baca 45).

Loh terus apa salah salahnya disaat semangat ini? Rata rata para newbie itu punya semangat belajarnya menggebu dan semangat tiada tara. Tak salah lagi heheh. Ebook apa aja di download bener ga hayoo ngaku aja hehhe. Dan merasa paling haus soal ilmu internet marketing dan merasa paling butuh. Semua ebook semua video tentang internet marketing dilahap juga hehhe. Maklum newbie merasa paling haus ilmu. Lohh kan ga salah? yaa engga salah siapa yang bilang salah. Yang salah itu belajar terus tapi prakteknya ga mau atau tidak totalitas.

Ada group apa saja ikut kalau ada pertanyaan dari admin group ngacung paling dulu..eaaa hahah.Eh maaaf bikin baper.
Nahh dimana sih letak kesalahan Newbie saat asik dan semangat belajar ?

  1. Saat mendapatkan ebook mastah si Master X , bersemangat mengituti semua, samapai gaya postingnya pun diikuti hehe..pokoknya kepo habis deh , yaa memang benar sih, kita mesti ikuti apa teori dari mastah karena mastah sudah praktek. Tapi kesalahaannya pada saat baca Master Y dengan semangat di lahap ebook ,eh mulai bingung deh mau ikut yang mana nih..kalau master ini bilang kalau mau sukses online ya Facebook ads, sementara mastah lain Marketplace, mastah yang lain lagi bilang lebih enak bisnia affiliate. Nahh saat itu terjadi kebingungan.itulah disaat bingung akhirnya tidak melakukan apa apa.
  2. Follow semua group. Mngikuti semua group yang ditawarkan. Salahkah? tidak. Apalagi kalau memang niatnya cari target market tidak salah dan berjejaring tidak salah . Namun yang biasa terjadi pada newbie yaitu kebingungan saat mengikuti banyak group karena banyak sekali pendapat dan ilmu internet marketing dari berbagai praktisi. Dan makin bingung lagi saat di group banyak yang sukses di berbagai bisnis yang berbeda. Disaat itulah semakin bingung. Dan bingun mau fokus ke mana bisnisnya, Mau fokus kemana belajarnya. Akhirnya terjadi keputus asaan yang akhirnya berhenti menjalani proses.
NAh jika terjadi begini bagaimana solusinya karena semua pasti mengalamai fase ini.
  1. Jangan makin bingung ,karena teman teman malah tidak akan praktek atau action ikuti dulu prosesnya, karena semua pasti mengalami lebih baik belajar lebih fokus dan sesuaikan ilmu internet marketing yang relevan dengan bisnis teman teman.Jangan terlau bingung, coba dipraktek juga yang sudah dipelajarai.praktekan sampai tuntas jangan samapai setengah- setengah
  2. Jangan nyahin diri sendiri , "wah kayaknya saya ga ada bakat deh bisnis online" dan kemudian putus asa berhenti ditengah jalan padahal apa yang anda alami semua pebisnis online mengalaminya. disini bahwa teman-teman gagal menjalani proses dan hanya semnagat diawal. jadi tetap terus jangan salahkan diri sendiri semua pernah ngalami kok..
  3. Nahh kembali evaluasi sebetulnya teman tman punya keahlian apa? punya hobi apa jangan sampai apa yang menjadi potensi diabaikan, tapi malah ikutan bisnis seperti orang lain yang belum tentu kita bisa, hanya karena tergiur penghasilan yang besar dan omset besar. coba apa sebetulnya potensi teman teman , di jualan desainkah, di web kah atau di penjualan produk digital, yang justru ini pernah menghasilkan, malah di tinggalkan bukan dikembangkan.
  4. Mana group yang paling relevan dengan usaha yang lagi ditekuni dan jangan habiskan waktu di group yang akhirnya tidak action action.
  5. Kalau memang ini masalah dan jawaban yang teman-teman cari ya segera action ..yukk
itulah teman-teman semoga bermanfaat yaa..
Tetap semnagat belajar dan action
salam smart action
surya Prayogo

0 komentar: