Senin, 14 Januari 2019

TRAFFIC (2)

Kemarin kita telah bahas tentang traffic yang ada tiga macam, kalau yang belum baca silakan bisa baca kembali Traffic (1).Sekarang kita lanjut lanjut lagi materi tentang traffic. Kita tahu bahwa traffic ada 3 yaitu, traffic yang bisa dikendalikan, traffic yang tidak bisa dikendalikan dan traffic milik kita sendiri. Sudah baca dan dipahami dan mulai action ya untuk mentargetkan marketnya?
Nah sekarng kita lajut tentang Traffic yang lebih dalam lagi yaitu :
1. Traffic dingin
2.Traffic Hangat
3.Traffic Panas
 Apa sih Traffic Dingin, hangat, dan panas. Ini sangat penting untuk dibahas agar sahabat sahabat semua paham traffic yang kita punya kita sekarang traffic apa? Lalu apakah selama kita jualan online ada yang cuma nanya-nanya tapi tidak beli. atau tidak banyak tanya langsung beli. atau tidak peduli dan tidak tahu bisnis kita apa? Yuuk kita bahas satu-persatu.
  1. TRAFFIC DINGIN :  Traffic dingin yaitu traffic yang sama sekali belum ada nilai konversinya, artinya traffic ini sama sekali belum tahu produk kita, belum tahu brand kita. Traffic jenis ini kalau bisa dibilang trffic yang tidak peduli, ya karena tidak tahu dan belum pernah tahu. 
  2. TRAFFIC HANGAT : Traffic hangat, nah kalau traffic jenis ini sudah mulai mendekati konversi untuk menjadi calon pembeli kita. Setidaknya traffic ini sudah mulai tanya-tanya tentang produk kita, harga dan yang lainya. kalau boleh dibilang ini sudah prospektif, tergantung kita memberikan penjelasan dan edukasi terhadap calon berjenis traffic Hangat ini :). Ini tugas kita untuk prospek jenis traffic ini menjadi traffic hot. Dan biasanya traffic ini sudah mulai pindah chanel. Apa maksudnya Pindah chanel. Contohnya : pada saat kita promo atau ngiklan di sosial media misal Facebook terus kita mencantumkan CTA atau Call To Action, no telpon atau WA. Mereka akan hubungi atau kalau menggunakan WA sudah niat banget ingin membeli produk kita. Nah tugas kita ni untuk prospek dan agar beli.
  3. TRAFFIC PANAS :  yaitu traffic yang setidaknya pernah beli walaupun sekali, mereka pernah beli produk kita. Traffic ini yang mempunyai kemungkinan sekali untuk beli lagi apalagi jika pernah beli dan puas dengan apa yang telah didapatkan. Dan sudah punya kepercayaan terhadap produk yang pernah dibeli. Dan jenis traffic ini hanya bisa didapatkan dari traffic "MILIK SENDIRI". Bisa dari kontak telpon, atau dari mailing list, jika masih belum paham tentang traffic milik sendiri baca lagi tentang Traffic (1).
Itulah ketiga jenis traffic, semoga dengan penjelasan singkat ini sahabat sahabat makin paham tentang jenis traffic dan mulai mengevaluasi. Apakah teman teman kita yang ada di WA di sosial media FB atau di Instagram termasuk Traffic dingin, hangat , dan Hot. Nah dari situ kita akan bisa memulai menentukan startegi baru jika selama ini ternyata traffic kita masih banyak traffic yang dingin dan hangat. 
Semoga tulisan ini bermanfaat, dan bisa menjadi evaluasi bisnis atau jualan online kita.

0 komentar: