Selasa, 05 Januari 2021

5 Langkah List Building Whatsapp

 


Jika teman teman  serius dalam menggeluti dunia Jualan Online dan bisnis Online. Membuat data base kontak atau List Building adalah salah satu hal yang wajib dilakukan, kenapa wajib?...

List Building, data base di era digital adalah " HARTA KARUN", sekali lagi ini mutlak dilakukan. Jika teman teman tahu bahwa banyak yang telah berhasil didunia online karena berhasil membuat List Building. Mungkin data base mereka sudah ratusan ribu lebih. 

Nah Data base kontak itu sangat penting. Analoginya beginiyang mudah, jika teman teman prospek 10 orang dan prospek 1000.000, mana kemungkinan berhasilnya untuk closing, tentu yang seribu (1000.000) kan.

Bahkan pemain besar seperti marketlace pun selalu membangun data base (list building). Membangun list building bisa dilakukan melalui email, sosmed seperti Whatsapp, atau telegram.

Untuk kali ini saya akan kasih bahas bagaimana sih caranya, membuat list Building Whatsapp. Jika kita bangun list building whatsapp. keuntungannya salah satu kita bisa bisa interaksi online secara langsung. Apalagi kontak kit sudah punya.

Oke alangkah baiknya yuk kita simak ulasan tentang list building dengan Whatsapp.

    1. LANGKAH #1 : KOLAM PROSPEK. Yang pertama kita lakukan adalah membuat kolam prospek. Dan perbesar terus kolam prospeknya, ada beberapa cara yang harus dilakukan yaitu adalah dengan FB ads , dengan cara ads akan lebih cepat tapi berbayar, jika ingin yang free menggunakan Facebook personal atau group ini agak sedikit lambat bisa cepat yaitu dengan cara rajin sharing.
    2. TAWARKAN LEAD MAGNET : Nah berikutnya dengan kolam prospek ini teman teman bisa mulai Grab data, darifollower, teman, Fans dan member. LALU bagaimana sih caranya dan apa saja untuk lead magnetnya : Bisa dilakukan dengan cara : Memberikan secara FREE ebook, Video pembelajaran, video belajar,video mentoring. KENAPA ini penting an harus dilakukan ? karena dengan memberi Gifft. Maka orang akan rela menyimpan Kontak kita. dan memberikan kontak ke Kita.
    3. MINTA SIMPAN/SAVE NOMER WA KITA : Kok minta Simpan? Kenapa? Ini sangat penting dilakukan untuk WA marketing. Karena tanpa save nomer WA kita, saat kita broadcast promo maka dia atau orang itu tidak bisa melihat Broadcast kita jadi tidak delivered. ini ini merupkan Algoritma sederhana dari WA.
    4. SHARING DAN EDUKASISECARA RUTIN : Ada orang bilang "Sharing sharing dulu selling selling Kemudian" Bagaimana cara nya? Kita bisa lalukan materi Sharing kita bagikan, atau info bermanfaat seputar bisnis atau yang lain. ingat sebagian Teman prospek masih masuk Kategori cold traffic yng mungkin belu tahu kita, produk kita, benefit dari produk kita. Bahkan mungkin Belum trust ke kita. Dengan sharingmaka akan bisa mengubah trafficny menjadi Warm traffic.
    5. SAATNYA BERJUALAN : Banyak teknik berjualan yang bisa kita lkukan  di whatsapp Mulai dengan membuat judul promo BC ke list kontak Japrian...Blusukan ke grup tanpa spam ..Ganti profile pict WA...Buat materi kulwa...Bangun pasukan reseller...Dan lain sebagainya...Banyak cara yg bisa dilakukan.
Oke selamat mencoba yaa..dan mempraktekanya..semoga berhasil

0 komentar: