Selasa, 21 Desember 2021

PERANG KONTEN & PERANG STORY

 


Dunia Teknologi dan digital sudah mengalami loncatan yang fantastis. Bukan runing atau cuma lari, tapi loncatan teknologi sudah sangat cepat sekali. So Kalau kita tetap tidak mau adaptasi makan Kitta akan Mati dengan sendirinya. Bahkan jika kita hanya idealis dan bangga dengan Gaptek, yang seoalah olah gaptek itu penghambat belaka, tapi kita tidak melakukan apa-apa.

Kalu bicara tentang konten creator, diawal hanya orang tertentu dengn skill tertentu yang bisa bikin konten, tapi sekarang ? No !

Every body konten kreator, bahkan orang yang punya gadget dengan kamera yang tidak terlalu baguspun bisa bikin konten. Dan bahkan konten yang tidak bagus tapi konsep dan tema nya banyak diminati maka bisa viral.

Jadi saat ini every body adalah konten kreator, tidak ada lagi batasan kamu bisa edit video tidak? bisa photoshop tidak. Soo. dengan adanya Tik tok, reels di instagram. dunia konten makin menggila dari yang ecek-ecek sampai yang profesional semua ada, dari yang receh sampai yang serius.

Selain loncatan di dunia konten kreator, story kreator tak kalah dahsyatnya. So jika Kamu saat ini postingan hanya ngiklan,broadcast, maka konten postingn Kamu akan di tinggal. Sekarang orang lebih banyak suka konten dalam bentuk story atau cerita. Jadi jangan kaget kalau postingan yang bukan story viewnya sedikit. Selain itu algoritma di social media mengarah ke Story. Makanya di IG, FB, Wa ada fitur story, pengembang tidak mungkin akan bikin fitur yan sia-sia.

Misalkan kalau saya post konten yang Affiliate shopee menawarkan program affiliatenya, konten penawaranyan sangat bagus dalam bentuk story yang menarik dan konten yang menarik.

Jadi kesimpulanya sekarang tuh eranya Konten dan story, jadi yuk lebih produktih lagi bikin konten kreator.

0 Comments: